Infonitas > Jakarta > Properti >

Ketua DPRD DKI Curhat Usai Jajal Kereta MRT Jakarta

Rabu, 31 Oktober 2018 | 13:46 WIB

Editor : Wahyu AH

Reporter : Yatti Febriningsih

Ketua DPRD DKI Prasetio Edi menjajal kereta MRT Jakarta.
Ketua DPRD DKI Prasetio Edi menjajal kereta MRT Jakarta.
Foto : Yatti Febriningsih

Ketua DPRD curhat usai menjajal kereta MRT Jakarta. Dia ingin pembangunan fase selanjutnya segera dilakukan.

JAKARTA - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta Prasetio Edi curhat blak-blakan terkait Kereta MRT Jakarta. Curhat ia utarakan usai menjajal kereta tersebut hari ini, Rabu (31/10/2018) dari Depo MRT Jakarta di  Lebak Bulus, Jakarta Selatan. 

“Semua bagus. Engga terasa naik kereta. Kayak naik mobil biasa saja. Malah saya bilang tadi bisa ditambah lagi kecepatannya, karena saya pebalap diatas 100. Enak sekali, luar biasa,” ujar Prasetio di lokasi. 

Prasetio juga memuji fasilitas yang diberikan MRT Jakarta mulai dalam kereta serta area stasiun. Bahan, dengan bangga pria yang akrab disapa Pras ini menyebut kereta MRT Jakarta seperti kereta di luar negeri yang lebih dulu memiliki kereta bawah tanah. 

“Saya lihat bagus. Fasilitasnya bagus, nikmat seperti di luar negeri. Persis banget kayak MRT di luar negeri, sekarang adanya di Indonesia. Malah lebih baik di Indonesia,” lanjut Pras 

Pras juga memastikan kereta MRT ini tidak akan berdesak-desakan seperti moda transportasi berbasis rel yang sudah ada di Jakarta. Bahkan, ia juga meminta Direktur Utama PT MRT Jakarta melanjutkan pembangunan kereta ini di Fase II Bundaran HI - lebak Bulus dan Fase 3 yang akan diperpanjang hingga Tanggerang Selatan. 

“Jadi sekalian capek ya, karena kalau enggak dilaksanakan rancangan anggarannya gimana fase 3-nya. Fase 2 tinggal ditandatangani terus buat Raperdanya, terus jalan,” tutupnya.