Infonitas > Jakarta > Properti >

Dirut MRT Jajal Kendarai MRT

Jumat, 12 Oktober 2018 | 15:39 WIB

Editor : Wahyu AH

Reporter : Yatti Febriningsih

mrt
Sumber foto @williamsabandar
Foto : istimewa

Dirut MRT menjajal langsung mengendarai MRT dari Bundaran HI ke Lebak Bulus.

JAKARTA - Direktur Utama PT MRT Jakarta berkesempatan menjajal mengendarai kereta MRT Jakarta. Hal ini ia bagikan melalui unggahan video di akun instagram pribadi miliknya, Kamis (11/10). 

Dalam video tersebut terlihat, kereta berjalan dengan baik di sepanjang relnya. Melaju dengan kecepatan maksimal 70km/jam. 

“Malam ini saya berkesempatan mengendarai kereta MRT Jakarta yang sedang menjalani proses pemeriksaan sistem (System Acceptance Test). Berjalan dengan kecepatan 50-70km/jam,” tulis William sebagai keterangan video seperti dikutip Infonitas.com, Jumat (12/10/2018). 

Perjalanan kereta MRT dari titik awal hingga titik ujung sangat cepat. Pemberhentian di setiap stasiun maksimal hanya 1.5 menit perstasiun, jarak tempuh yang berjalan sesuai harapan yaitu 30 menit. 

“Terasa betul jarak dari Bundaran HI ke Lebak Bulus menjadi sangat pendek. Dengan berhenti di setiap stasiun yang jumlahnya 13 (rata-rata per stasiun 1-1,5 menit), Bundaran HI ke Lebak Bulus kami tempuh dalam waktu 30 menit tepat,” kata William. 

Dalam video juga terlihat kereta menyusuri jarak bawah tanah yang terbentang mulai dari Bundaran HI hingga Staiun Blok. Menariknya, kata dia, selama uji coba perjalanan kereta berjalan dengan baik tanpa hambatan apapun sejauh ini. 

“Video ini saya ambil di bagian depan kabin kereta. Kereta berjalan mulus dan nyaman sepanjang jalur bawah tanah mulai dari Bundaran HI - Stasiun Blok M,” tutupnya. 

Sebagai Informasi, proyek pengerjaan MRT Jakarta Fase I (Bundaran HI - Lebak Bulus) sudah memasuki angka 96.5 persen. Rencananya kereta   beroperasi pada Maret 2019 mendatang.