Infonitas > Jakarta > Pendidikan >

Saat Mahasiswa UBK Jakarta Bantu Korban Banjir di Indonesia

Kamis, 7 Desember 2017 | 20:00 WIB

Editor : Nurul Julaikah

Reporter : R Maulana Yusuf

Penggalangan dana oleh mahasiswa UBK
Penggalangan dana oleh mahasiswa UBK
Foto : R Maulana Yusuf

Penggalangan dana di Jalanan merupakan cara mahasiswa FISIP UBK Jakarta bantu korban banjir di Indonesia.

JAKARTA - Mahasiswa FISIP Universitas Bung Karno kembali melakukan penggalangan dana untuk korban Banjir Pacitan dan Yogjakarta. Aksi sosial tersebut dilakukan di depan pos polisi di jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis(7/12/2017).

Raihan Ramadhan, selaku kordinator FISIP UBK BERSATU mengatakan penggalangan dana ini bertujuan untuk membantu para korban dan juga untuk menyadarkan para masyarakat.

"Bertujuan untuk membantu para korban di pacitan maupun di jogja, dan juga menyadarkan  kepada masyarakat untuk lebih peduli dalam hal sosial," kata Raihan.

Raihan memaparkan kegiatan ini lanjutan dari aksi-aksi sebelumnya dan bukan hanya sekedar turun ke jalan untuk mencari dana.

"Sejak Kemarin kita telah melaksanakan penggalangan dana di dalam kampus ataupun di sekitaran kampus UBK. Aksi bukan hanya sekedar meminta sumbangan, khusus hari ini kita melakukan orasi tentang kemanusian," kata Raihan.

Ditemui di tempat yang sama, Tangguh aktivis FISIP UBK BERSATU mengatakan bantuan bukan hanya dalam bentuk materil tapi sumbangan pakaian yang layak pakai serta akan ada perwakilan dari FISIP UBK BERSATU yang akan langsung ke tempat bencana.

"Bukan hanya itu saja, ada juga perwakilan kami yang akan terjun langsung ke tempat bencana," pungkasnya.