Infonitas > Jakarta > Pendidikan >

Gracious Preschool Raih Indonesia Best Franchise Award

Senin, 11 Juni 2018 | 16:30 WIB

Editor : Ichwan Hasanudin

Reporter : Ichwan Hasanudin

Gracious Preschool
Gracious Preschool berhasil meraih penghargaan Indonesia Best Franchise Award.
Foto : istimewa

Mengadopsi sistem pendidikan Singapura, Gracious Preschool berhasil meraih penghargaan Indonesia Best Franchise Award.

JAKARTA - Mengadopsi sistem pendidikan Singapura, yaitu Nurturing Early Learners Framework yang dikembangkan oleh Kementerian Pendidikan (Ministry of Education) Singapura, Gracious Preschool, salah satu sekolah berstandar internasional, meraih penghargaan Indonesia Best Franchise Award.

Prestasi ini tak lepas dari upaya manajemen untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak di usia dini dan usia emas (golden age).

“Kami percaya bahwa semua anak, tanpa memandang latar belakang, berhak mendapatkan pengalaman anak usia dini yang positif melalui perawatan dan pendidikan berkualitas, yang memelihara pengembangan holistik dan membangun fondasi yang kuat dengan menanamkan  kecintaan untuk belajar, “ ujar Wong Benny, pendiri Gracious Preschool, saat menerima penghargaan, Kamis (7/6/2018).

Menurut Wong, sejak didirikan pada tahun 2010, Gracious Preschool terus berkomitmen untuk memberikan pendidikan berkualitas bagi anak-anak Bangsa. Itu sebabnya, sejak pertama kali hadir di Jembatan Lima, Jakarta Pusat, 7 tahun lalu, jumlah murid Gracious Preschool terus bertambah.

Saat ini, demi menjawab kebutuhan atas pendidikan berkualitas di berbagai daerah, Gracious Preschool mulai mengembangkan keberedaannya di Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang. Selain itu, dalam waktu dekat juga akan hadir di Gading Serpong, Alam Sutera, dan Batam.

Ke depan, Wong berharap Gracious Preschool bisa menjadi lembaga pendidikan yang mampu membimbing anak-anak usia emas menjadi pribadi yang bertalenta, berkarakter dan berbudi pekerti baik. “Anak-anak adalah masa depan bangsa, maka pendidikan mereka sejak usia dini harus diperhatikan dengan serius,” ucap Wong.

Wong mengatakan pihaknya memiliki 3 gol utama dalam mendidik anak-anak, yaitu kecerdasan kreatif (creative brillian), kecerdasan tubuh (body brillian) dan kecerdasan sosial (social brilliant).  

“Merupakan tujuan utama kami untuk menciptakan lingkungan pendidikan yang berkualitas, tak hanya bagi siswa-siswi, tetapi juga bagi orang tua siswa, itulah sebabnya kami juga berupaya untuk bekerjasama dengan orang tua siswa untuk menciptakan suasana ‘rumah kedua’ bagi anak-anak,” kata dia.