Infonitas > Jakarta > Pemerintahan >

Soal Wagub DKI, Anies Baswedan Belum Berinteraksi Langsung

Rabu, 7 November 2018 | 16:44 WIB

Editor : Fauzi

Reporter : Yatti Febriningsih

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Foto : Yatti Febriningsih

Terkait dua nama yang disebut-sebut bakal dicalonkan sebagai Wagub DKI, Anies Baswedan mengaku kenal tapi belum berinteraksi langsung.

JAKARTA - Meski calon Wakil Gubernur DKI Jakarta akan diisi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), hingga kini belum ada kejelasan soal siapa calon yang akan mengisi kursi yang ditinggal Sandiaga Uno tersebut. Meski demikian, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku terus berkomunikasi intens dengan dua partai pengusungnya, Gerindra dan PKS.

 “Kalau saya lakukan (mediasi), saya juga enggak cerita. Masa saya mau cerita semuanya, tadi sebagian nanya meeting apa, saya ngerjain, banyak yang dikerjakan yang menurut saya jauh lebih baik, untuk dilakukan tanpa harus woro-woro (publikasi),” papar Anies di Jakarta Convention Center (JCC), Rabu (7/11).

Selanjutnya, terkait dua nama yang diusulkan, Anies mengaku belum pernah berkomunikasi ataupun interaksi dengan para calon. Ia mengatakan, sampai saat ini dirinya belum mengenal calon pendampingnya selama empat tahun ke depan selain nama. “Gini, kenal iya, tapi berinteraksi belum pernah, dengan semuanya yang disebut nama-nama itu, saya belum ada yang berinteraksi,” kata dia. 

Untuk diketahui, Anies memiliki kriteria sendiri untuk calon pendampingnya tersebut di mana mereka diharuskan tidak membawa visi sendiri. Selain visi juga kriteria Cawagub DKI harus memiliki niat kerja keras dan menerapkan sikap disiplin.  

“Bahwa yang akan menjadi Wagub DKI ini tidak pernah ikut kampanye bersama saya, sehingga dia harus memiliki komitmen untuk menjalankan semua yang menjadi visi gubernur,” kata Anies Baswedadi kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Selasa (6/11).