Infonitas > Jakarta > Pemerintahan >

Sandiaga: Saya Kenal Pak Dwi Sejak Lama

Rabu, 11 Juli 2018 | 14:49 WIB

Editor : Wahyu AH

Reporter : Yatti Febriningsih

Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan Musala Al Makmur di Kampung Akuarium.
Foto : Adi Wijaya

Dwi tercatat pernah menjabat sebagai direktur Pertamina, namun akhirnya ia juga dipecat. Namun, Sandiaga membantah jika Dwi dipecat dari Pertamina.

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan resmi mencopot Satya Heragandhi dari jabatan direktur Utama (Dirut) PT Jakarta Propertindo atau Jakpro. Jabatan ini digantikan oleh mantan Dirut Pertamina Dwi Wahyu Daryoto. 

Wakil Gubenur DKI Jakarta Sandiaga beralasan, ia mengenal kepribadian Dwi. “Pak Dwi tokoh yang sangat berprestasi, beliau punya lengkap, pernah di pemerintah, BPKP, dan dunia usaha. Saya kenal lama sekali dengan beliau,” ungkap Sandiaga di Condet, Jakarta Timur Selasa (11/7/2018). 

Sebelum ditunjuk Anies menjadi Dirut PT Jakpro, Dwi tercatat pernah menjabat sebagai direktur Pertamina, namun akhirnya ia juga dipecat. Namun, Sandiaga membantah jika Dwi dipecat dari Pertamina. 

“Bukan dipecat yah,  digarisbawahi beliau diteruskan dalam RUPS, sama pak Satya juga tidak dipecat, tapi ada penyegaran yang sangat biasa. Kita lihat nanti prestasinya, saya berinteraksi dengan beliau bukan 1-2 tahun, kita berinteraksi dengan beliau lebih dari 10 tahun,” jelas Sandiaga. 

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mencopot Satya dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) luar biasa yang dipimpin kepala badan pembina BUMD, Yulianto. Pencopotan resmi terhitung pada, Selasa (10/7) kemarin. 

“Alhamdulilkah pak Dwi berkenan untuk mengurusi Jakpro. Ini tentunya PR yang besar,” imbuh Sandiaga.