Infonitas > Jakarta > Pemerintahan >

Organda Aktif Usulkan Wacana Bangku Angkot Menghadap Depan

Kamis, 7 Desember 2017 | 16:23 WIB

Editor : Wahyu AH

Reporter : Yatti Febriningsih

Angkot
Angkutan Kota (Angkot) di Jakarta
Foto : istimewa

Wacana bangku angkot menghadap depan masih butuh kajian mendalam. Andri menyarankan tetap harus mempertimbangkan masalah kenyamanan penumpang.

JAKARTA -  Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta menyebut Organisasi Pengusaha Angkutan Darat (Organda) yang mengusulkan wacana bangku angkot menghadap kedepan. Bahkan, mereka sudah menyampaikan itu langsung ke Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno.

"Kalau enggak salah beberapa dari organda memang sudah menghadap beliau (Wagub DKI). Kita juga sudah dikasih. Contoh unitnya pun dikasih juga," ujar Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Andri Yansah di Balai Kota, Jakarta, Kamis (7/12/2017).

Namun, Andri menyarankan tetap harus mempertimbangkan masalah kenyamanan penumpang. "Sekarang begini, kalau di transportasi misalnya berhenti lima detik dengan yang berhenti  20 detik. Merasa terganggu enggak terhambat engga. Yang di belakang. Masak ke depan semua pangku-pangkuan semua. Kan nggak mungkin. Ah nggak ah, saya nggak jadi. Repot nanti," jelasnya.

Itu sebabnya, wacana ini harus dikaji matang terlebih dahulu untuk mengantisipasi, setidaknya meminimalisasi dampak yang akan muncul nanti.

"Jadi semuanya itu harus dikaji. Harus dibahas. Enggak bisa langsung. Usulan boleh-boleh saja. Tapi nanti kita kaji. Kalau diterapkan ini ya kelemahan kelebihannya seperti ini. Tinggal nanti Pak Gubernur yang memutuskan," tandasnya.