Infonitas > Jakarta > Pemerintahan >

Lepas 147 Marbot Umroh, Ini Bentuk Perhatian Gubernur DKI Jakarta

Kamis, 7 Desember 2017 | 19:05 WIB

Editor : Wahyu AH

Reporter : Yatti Febriningsih

marbot umroh
Pelepasan para marbot di Balaiagung, Balai Kota, Jakarta.
Foto : Yatti Febriningsih

Anies berharap keberangkatan umroh ini bisa menjadi pengalaman tak terlupakan bagi para marbot.

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melepas 147 marbot pergi umrah. Acara pelepasan dilakukan di Balaiagung, Balai kota, Jakarta.

"Pilih makanan yang memiliki protein tinggi. Kalau di sini enggak suka telur, di sana makan telurnya. Kenapa kami bilang ini? Kami ingin Bapak berangkat ke sana pulang dengan sehat dan selama di sana bisa ibadah dengan tenang," ujar Anies di lokasi, Kamis, (7/12/2017).

Selain itu, Anies juga berharap keberangkatan ini bisa menjadi pengalaman tak terlupakan bagi para marbot. Mantan menteri pendidikan dan kebudayaan ini juga ikut mendoakan agar semua marbot yang berangkat bisa kembali ke Tanah Air dengan selamat.

"Saya jamin ini akan menjadi pengalaman yang tidak terlupakan. Insya Allah kami mendoakan bapak-bapak yang berangkat, sehat selama di perjalanan dan pulang dalam keadaan sehat," katanya.

Sebagai informasi, tahun ini Pemerintah Provinsi (Pemrov) DKI Jakarta dan Dewan Masjid Indonesia memberangkatkan 147 marbot masjid dan 7 orang pendamping berangkat umrah. Secara rinci yang berangkat umroh berasal dari Jakarta Pusat (25), Jakarta Utara (12), Jakarta Barat (38), Jakarta Selatan (35), Jakarta Timur (36) Kepulauan Seribu (1).