Infonitas > Jakarta > Pemerintahan >

Kasus Pemalakan di Ancol, Sandi : Tindak Tegas Pelakunya

Rabu, 11 Juli 2018 | 18:21 WIB

Editor : Muhamad Ibrahim

Reporter : Adi Wijaya

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno
Foto : Adi Wijaya

Sandi, sapaan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meminta sang pelaku pemalakan di Ancol segera ditindak dan diberikan sanksi tegas.

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menanggapi kasus pemalakan yang terjadi di Gerbang Barat Ancol Taman Impian, Pademangan, Jakarta Utara. Pelaku pemalakan tersebut harus ditindak tegas.

"Kita akan tindak tegas. Kita kirim pesan bahwa segala tindakan yang mengancam kondisifitas keamanan dan ketertiban DKI, khususnya menyambut Asian Games 2018 harus ditindak tegas," kata Sandi saat ditemui di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (11/7/2018).

Koordinasi dengan aparat kepolisian diakuinya telah dilakukan seketika mengetahui berita kasus pemalakan tersebut. Patroli akan ditingkatkan serta penambahan aparat keamanan, baik kepolisian, TNI hingga Satpol PP.

"Jangan ada keraguan menindak tegas pelaku. Kita pastikan kasus tidak terulang kembali. Lampu penerangan pada titik rawan juga akan kita tambahkan," tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, kasus pemalakan penumpang dan sopir taksi online marak terjadi di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Pademangan, Jakarta Utara.

Berdalih untuk kebutuhan makan, pelaku memalak korban untuk memberikan uang senilai Rp 5 ribu - Rp 10 ribu per pickup di lokasi tersebut.