Infonitas > Jakarta > Pemerintahan >

Jelang Asian Games, Anies Nekat Berhentikan Dirut Jakpro

Rabu, 11 Juli 2018 | 10:48 WIB

Editor : Wahyu AH

Reporter : Yatti Febriningsih

Djarot saat meresmikan RPTRA Jakpro Asri
Djarot saat meresmikan RPTRA Jakpro Asri
Foto : Adi Wijaya

Pengumuman pencopotan Dirut Jakpro dilakukan saat rapat umum pemegang saham (RUPS) luar biasa.

JAKARTA – Usai jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali merombak jajaran direksi di Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). Kali ini, Anies mencopot Direktur Utama PT. Jakarta Propertindo (Jakpro), Satya Heragandhi.

Satya membenarkan. Namun, ia mengaku tak mengetahui alasannya. Pengumuman pencopotan dilakukan saat rapat umum pemegang saham (RUPS) luar biasa yang dipimpin oleh Kepala Badan Pembina BUMD Yurianto.

"Iya benar (di copot) per har ini. Tanya ke BPBUMD dong (alasannya),” singkat Satya saat dikonfimasi Infonitas.com, Selasa (11/7/2018) malam.

Menurut Satya, sebelum dicopot, ia tengah fokus menyelesaikan proyek kereta ringan Light Rail Transit (LRT) Jakarta rute Kelapa Gading -Velodrome yang menjadi tanggung jawabnya dan hampir rampung.

“Saya lagi supercos dalam menyelesaikan target, tiba-tiba saja terjadi (pencopotan),” lanjutnya.

Meski sudah tidak lagi menjabat sebagai Dirut PT Jakpro, Satya menegaskan ia akan menyelesaikan tugasnya terkait Asian Games yang hampir rampung seperti Velodrome, Equistrian, hingga LRT. “Per hari ini sudah dilakukan transisi dan saya juga memberikan personal komitmen saya membantu supaya proyek LRT tetap berjalan di Asian Games," Tegasnya.

Selain Satya, direksi Jakpro yang ikut dicopot yaitu Komisaris Jimmy Siswanto Juwana. Posisi Satya digantikan oleh mantan Dirut pertamina Dwi Wahyu Daryoto. Sedangkan, posisi Jimmy digantikan oleh Daryanto.

Berikut Jajaran Direksi dan Dewan Komisaris PT Jakpro :

DEWAN KOMISARIS:
Komisaris Utama : Kuntoro Mangkusubroto
Komisaris : Ikak G. Patriastomo
Komisaris : Daryanto

DEWAN DIREKSI:
Direktur Utama : Dwi Wahyu Daryoto 
Direktur : Wahyu Afandi Harun 
Direktur : Hendra Lesmana
Direktur : Lim Lay Ming