Infonitas > Jakarta > Pemerintahan >

DPP Organda: Angkutan Umum Di Jabodetabek Belum Sesuai Standar

Rabu, 13 Sepember 2017 | 18:44 WIB

Editor :

Reporter : Yatti Febriningsih

FGD Transportasi Umum
Foto bersama peserta FGD ‘Kebijakan Infrastruktur dan Transportasi Jabodetabek Kedepan’
Foto : Yatti Febriningsih

DPP Organda menilai, kebijakan, sarana dan moda angkutan umum di Jabodetabek belum seperti standar yang seharusnya dan membuat penumpang nyaman.

JAKARTA – Pemerintah gencar berusaha agar masyarakat beralih dari kendaraan pribadi ke angkutan umum. Tak hanya kebijakan, berbagai infrastruktur hingga moda transportasi umum pendukung pun terus digelontorkan. Namun, DPP Organda menilah, angkutan umum di Jabodetabek belum memenuhi standar.

"Kita mendukung adanya revitalisasi angkutan umum. Karena tidak bisa dipungkiri angkutan umum yang ada saat ini masih belum memenuhi standart," ujar Ketua Organda Andre Djokosoetono dalam acara Froum Grup Discussion (FGD) bertema ‘Kebijakan Infrastruktur dan Transportasi Jabodetabek Kedepan’ di Menara Kadin, Jakarta, Rabu (13/9).

Lebih lanjut Andre mencontohkan, Transjakarta yang sudah memiliki jalur khusus tapi tetap saja belum memenuhi standar. Dimana dikatakannya, kenyamanan yang ditawarkan Transjakarta berkurang karena masih adanya beberapa hal yang tidak sesuai harapan masyarakat, seperti jalur yang steril dan ketepatan headway armada Tranjakarta.

“Pemerintah harus segera mencarikan solusi. Karena itu, DPP Organda akan berbicara dengan Kementerian Perhubungan, terkait apa yang harus kita lakukan, agar angkutan umum kita bisa sesuai standar yang seharusnya,” pungkas Andre.