Infonitas > Jakarta > Pemerintahan >

Dinas Gulkarmat, Sehari Ada 3 Kebakaran Di Jakarta

Rabu, 8 Agustus 2018 | 17:00 WIB

Editor : Fauzi

Reporter : R Maulana Yusuf

Kepala Dinas Gulkarmat
Kepala Dinas Gulkarmat DKI Jakarta Subejo saat memberikan sambutan dalam peresmian Pos Damkar di RW 08, Kelapa Gading Barat, Kelapa Gading, Jakarta Utara.
Foto : R Maulana Yusuf

Dinas Gulkarmat mengajak masyarakat untuk bersama-sama mencegah terjadinya kebakaran di Jakarta.

KELAPAGADING – Ancaman kebakaran menjadi ancaman yang tiap hari harus dihadapi oleh warga DKI Jakarta. Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Penanggulangan kebakaran dan Keselamatan (Gulkarmat) Provinsi DKI Jakarta Subejo. Dalam catatan Dinas Gulkarmat, sehari ada tiga peristiwa kebakaran di Jakarta.

"Anak buah saya tidak ada yang nganggur. Ada saja, mulai dari kebakaran alang-alang, sampah sampai bangunan tinggi. Sehari bisa tiga kali kebakaran, udah kaya minum obat,"ungkapnya saat memberikan sambutan dalam acara peresmian Pos Pemadam kebakaran yang berada di Jalan Gading Kirana RW 08, Kelurahan Kelapa Gading Barat, Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu(8/8).

Ia menambahkan, jika terjadi kebakaran di Jakarta, ada pemiskinan massal yang terjadi karena adanya kerugian yang ditimbulkan, seperti materil atau kerugian jiwa. "Maka kita harus hindari dan melakukan upaya pencegahan dengan maksimal sehingga terhindar dari kebakaran. Oleh karena, itu mari masyarakat bersama Dinas Gulkarmat menjaga lingkungan kita dari bahaya kebakaran," pungkasnya.