Infonitas > Jakarta > Pemerintahan >

BPJS Pulogebang Target 1.200 Warga Ikut Ketenagakerjaan

Kamis, 7 Desember 2017 | 20:03 WIB

Editor : Muhamad Ibrahim

Reporter : Ronald Tanoso

Ilustrasi (Ist)
Ilustrasi (Ist)
Foto : istimewa

Target 1.200 warga ikut BPJS Ketenagakerjaan khusus wilayah Kecamatan Cakung & Duren Sawit.

JAKARTA - Sosialisasi dan Pendaftaran Program Badan Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Jakarta Pulogebang Bagi Perangkat Fungsionaris Warga se-Kecamatan Cakung digelar di Aula lantai 4 Kantor Kecamatan Cakung, Rabu (6/12).

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jakarta Pulogebang Iwan Hardiman mengungkapkan, sosialisasi diikuti para perangkat fungsionaris warga seperti, RT, RW, Kader Jumantik, FKDM, LMK dan Kader PKK.

Menurutnya, dalam kegiatan ini, BPJS Ketenagakerjaan cabang Pulogebang menargetkan 1.200 orang di wilayah Kecamatan Cakung & Duren Sawit untuk ikut bergabung dengan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jakarta Pulogebang pada bulan Desember.

"Semoga dengan adanya sosialisasi ini semua bisa terlaksana dengan sebagaimana mestinya," tuturnya.

Iwan juga mengungkapkan di Kecamatan Cakung sudah ada 3 Kelurahan yang bergabung yaitu Kelurahan Penggilingan RW di Kelurahan Pulogebang dan Kelurahan Rawa Terate.

"Dari data yang kami himpun dari Kecamatan Cakung dan Kecamatan Duren Sawit berjumlah 2.038, dan target kami 1.200 pada bulan Desember semua bergabung," jelasnya.

Dirinya berharap, kedepan mereka semua menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan sesuai dengan instruksi Presiden Republik Indonesia. 

"Agar jika ada musibah kecelakaan kerja, keluarga yang mengalami musibah dapat uang santunan dari kami. Jadi walaupun bayarnya cukup murah tapi manfaat yang didapat sangat banyak," pungkasnya.