Infonitas > Jakarta > Pemerintahan >

Begini Komentar Sandiaga Soal Video Pemalakan di Ancol

Rabu, 11 Juli 2018 | 17:00 WIB

Editor : Ichwan Hasanudin

Reporter : Yatti Febriningsih

Sandiaga Uno
Sandiaga Uno
Foto : Rendy MR

Video pemalakan yang terjadi di kawasan Ancol ditanggapi Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno agar pelakunya ditindak secara tegas.

JAKARTA - Video kasus kriminal jalanan di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Pademangan, Jakarta Utara viral di media sosial. Korban berinisial AW (27) dipalak preman saat hendak menumpangi taksi online, Selasa (11/7/2018).

Menanggapi hal itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengungkapkan keperihatinannya.
Sandiaga pun meminta pihak kepolisian untuk lebih waspada.

“Tadi saya sampaikan pena kepada Pak kapolsek dan aparat bahwa dalam menyambut Asian Games, kita harus menyampaikan pesan tegas sekali, bahwa kita nggak mau ada celah sedikit pun,” tegas Sandiaga di Jakarta, Rabu (11/7/2018).

Sandiaga melanjutkan, untuk memberikam tindakan tegas kepada mereka yang terbukti melakukan tindak kejahatan.

Guna memastikan Jakarta akan aman selama perhelatan Asian Games yang akan diselenggarakan pada 18 Agustus 2018 mendatang.

“Kita harus betul-betul memproyeksikan Asian Games berlangsung baik. Oleh karena itu, tidak ada toleransi terjadap kejahatan yang menggangu keamanan,” kata Sandiaga.

Seperti diketahui, Taman Impian Jaya Ancol dipilih sebagai venue dua cabang olah raga Asian Games 2018, yaitu Jetski dan Layar. Pesta olah raga se-Asia itu akan tercoreng jika kasus kriminal jalanan masih marak terjadi.