Infonitas > Jakarta > Pemerintahan >

Anies: Kerap Terjadi Perbedaan di Ibu Kota

Jumat, 22 Juni 2018 | 14:05 WIB

Editor : Wahyu AH

Reporter : Yatti Febriningsih

Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan Musala Al Makmur di Kampung Akuarium.
Foto : Adi Wijaya

Anies berharap masyarakat dan pemerintah bahu-membahu menyelesaikan masalah perbedaan di Ibu Kota.

JAKARTA – Kerap terjadi selisih perbedaan antara harapan dan kenyataan. Inilah masalah yang kerap terjadi di Ibu Kota. Anies mengungkapkan itu saat apel HUT Kota Jakarta ke-491 di silang Monas, Jumat (22/6/2018). “Semakin kita meninggikan harapan maka semakin banyak kita punya masalah. Kami berharap terus menerus kita meninggikan harapan.” 

Memang selaiknya Ibu Kota, Jakarta tidak pernah terlepas dari masalah. Tinggal bagaimana pemerintah dan masyarakat menyelesaikannya. “Jadi, tantangan kita akan terus ada. Kita berharap warga dan pemerintah bisa bahu-membahu menyelesaikan masalah,” katanya, 

Selain itu, dalam rangka ulang tahun Jakarta kali ini, Anies berharap semua aparatur pemprov DKI Jakarta lebih meningkatkan komitmennya dalam bekerja dan berkarya. Terkait berbagai hal, seperti soal kebersihan, air, dan kesempatan kerja.

“Meneruskan saja bahwa tantangan kita adalah menang untuk menghadirkan keadilan, menang untuk menghadirkan kemajuan, dan menang untuk menghadirkan kebahagiaan karena tema tahun ini adalah adil, maju, bahagia,” pungkasnya.