Infonitas > Jakarta > Pemerintahan >

Anies Kekeh Hidupkan Kembali Becak di Ibu Kota

Kamis, 11 Oktober 2018 | 17:41 WIB

Editor : Wahyu AH

Reporter : Yatti Febriningsih

Tukang Becak
Bejo, salah satu tukang becak di kawasan Muara Baru, Jakarta Utara
Foto : Chandra Purnama

Anies kekeh menghidupkan kembali becak di Ibu Kota. Hanya sebagai alat transportasi di kampung dan gang-gang sempit.

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersikukuh akan kembali menghidupkan kembali geliat becak di Ibu Kota. Kendati begitu, Anies memastikan jika becak-becak itu tidak akan beroperasi di jantung kota dan jalan-jalan utama. 

“Jangan bayangkan becak kembali ke Jalan Thamrin, itu orang yang hidupnya tahun 70 dan 80-an Hari ini tidak ada orang pakai becak di jalan utama dan kita tidak berencana untuk membuka ke jalan-jalan utama," ujar Anies di Balai Kota, Jakarta, Kamis (11/10/2018).

Namun, becak akan fokus mengakomodasi para ibu rumah tangga yang ingin membawa barang belanjaan menuju perumahannya. “Ibu-ibu rumah tangga turun dari angkot bawa belanjaan dan bahan makanan untuk masuk kampung, pakainya becak, itu kenyataan di lapangan nanti," kata Anies.

Mendukung itu, Anies  memastikan segera merivisi Perda Ketertiban Umum.  Tujuannya, demi menaikkan taraf dan kualitas hidup mereka."Karena itu saya ingin mengatur sehingga mereka bisa berkegiatan tanpa merugikan ketertiban umum, tanpa merugikan kelancaran lalu lintas," pungkas dia.