Infonitas > Jakarta > Pemerintahan >

Anies Baswedan Ungkap Proses Pamitan Sandiaga Uno

Jumat, 10 Agustus 2018 | 15:10 WIB

Editor : Fauzi

Reporter : Yatti Febriningsih

Sandiaga Pamit
Anies Baswedan memeluk Sandiaga Uno saat berpamitan di Balaikota DKI Jakarta, Jumat (10/8).
Foto : Yatti Febriningsih

Saat berpamitan, Sandiaga Uno sempat dipeluk hangat oleh Anies Baswedan, sebagai bentuk dukungan untuk berlaga dalam Pilpres 2019.

JAKARTA – Gubernur DKI Jakart Anies Baswedan menerima secara langsung pengunduran diri Sandiaga Uno dari jabatannya sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta. Anies menerima langsung surat pengunduran diri koleganya yang akan mengikuti Pilpres 2019 sebagai bakal calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto.

“Barusan saya menerima surat  Dari Pak Wagub (Sandiaga). Ini suratnya menyampaikan berhenti sebagai wagub sejak di tanggal 9 Agustus 2018,” ujar Anies di Balaikota, Jakarta, Jumat (10/8). 

Anies melanjutkan, jika untuk pengunduran dirinya ini Sandiaga menyerahkan dua surat. Surat pertama ditujukan kepada dirinya dan surat kesua ditujukan kepada Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. 

“Jadi tadi pak wagub memberikan dua surat. Pertama surat pernyataan berhenti dan yang kedua mengajukan kepada Presiden Joko Widodo, meminta agar dilakukan penetapan lewat Menteri Dalam Negeri, kemudian DPR untuk mengumumkan pernyataan pemberhentian,” lanjut Anies.

Proses pengunduran diri ini sempat diwarnai pelukan hangat Anies Baswedan untuk Sandiaga Uno, sebagai bukti dukungan terhadap koleganya tersebut untuk mengikuti Pilpres 2019.