Infonitas > Jakarta > Pemerintahan >

Andri Yansyah: Dinas Perhubungan DKI Terus Sosialisasi Soal Parkir

Rabu, 13 Sepember 2017 | 18:05 WIB

Editor :

Reporter : Yatti Febriningsih

Kadishub DKI Jakarta Andri Yansyah
Kadishub DKI Jakarta Andri Yansyah
Foto : Amin Hayyu Al Bakki

Andri Yansyah mengatakan, Dinas Perhubungan DKI akan menderek mobil yang kedapatan parkir sembarangan, termasuk yang tidak memiliki garasi.

JAKARTA – Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Andri Yansyah memergoki mobil yang parkir sembarangan selama bertahun-tahun. Andriansyah mengungkapkan, temuan tersebut terjadi saat ia memimpin razia kendaraan di wilayah Tebet, Jakarta Selatan.

"Ada kemarin waktu di Tebet,  saya kemarin on spot dalam suatu siaran televisi ketemu. Saya tanya punya siapa, pemilik rumah bilang nggak tahu, padahal di depan rumahnya. Sudah berapa tahun ini pak saya tanya. Nah yang begini 'empuk' nih," cerita Andriyansah di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (13/9/2017).

Dengan adanya kasus seperti ini, Andri Yansyah meyakini masih banyak warga yang belum memahami aturan tidak boleh memarkir mobil di sembarang tempat. Oleh karena itu, Andriansyah bersama Dinas Perhubungan DKI Jakarta akan terus menyosialisasikan aturan tersebut. "Kita sampaikan harus menyiapkan garasi. Tapi, sering kita temukan di lapangan banyak warga yang tidak tahu itu mobil siapa. Yang seperti ini langsung kita derek," tegasnya.