Infonitas > Jakarta > Kesehatan >

Ada Posko Mudik BPJS Kesehatan di Terminal Pulogebang

Rabu, 13 Juni 2018 | 14:00 WIB

Editor : Ichwan Hasanudin

Reporter : Ichwan Hasanudin

Posko BPJS Kesehatan di Terminal Pulogebang
Peresmian Posko Mudik BPJS Kesehatan di Terminal Pulogebang, Jakarta Timur. (foto: Dok Pemkot Jaktim)
Foto : istimewa

Posko mudik BPJS Kesehatan di Terminal Pulogebang ini diresmikan langsung oleh Wali Kota Jakarta Timur dan akan digelar serentak hingga 14 Juni 2018.

JAKARTA – Posko mudik BPJS Kesehatan di Terminal Pulogebang diresmikan langsung oleh Wali Kota Jakarta Timur Bambang Musyawardana pada akhir minggu lalu. Peresmian itu juga ikut dihadiri oleh Direktur Utama BPJS Kesehatan Fahmi Idris, Deputi Direksi BPJS Kesehatan Wilayah Jabodetabek Ni Made Ayu Sri Ratna Sudewi dan pejabat lainnya.

Bambang menerangkan posko mudik yang dilaksanakan setiap tahun ini selalu terus diperbaiki dan ditingkatkan fasilitasnya.

“Posko mudik yang sudah dilaksanakan setiap tahun ini selalu kita perbaiki dan kita tingkatkan fasilitasnya," katanya seperti dikutip dari laman resmi Pemkot Jakarta Timur.

Dirinya juga sudah meminta kepada Direktur BPJS Kesehatan untuk memperhatikan jalur pemudik bagi sepeda motor. Hal ini mengingat, karena rawan kecelakaan sangat tinggi bagi pengguna sepeda motor.

“Untuk itu adanya Posko BPJS Kesehatan mempermudah pemudik sepeda motor jika terjadi kecelakaan. Petugas bisa cepat menangani apabila mereka tidak membawa BPJS Kesehatan," jelasnya.

Menurut Direktur Utama BPJS Kesehatan Fahmi Idris, posko mudik BPJS Kesehatan yang ada di Terminal Pulogebang digelar secara serentak di delapan titik yang dianggap padat oleh pemudik.

Kedelapan titik tersebut meliputi Terminal Terpadu Pulogebang Jakarta Timur, Terminal Bungurasih Surabaya, Terminal Tirtonadi Surakarta, Stasiun Yogyakarta, Rest Area Cikampek KM 57, Pelabuhan Merak, Pelabuhan Gilimanuk Bali dan Pelabuhan Soekarno Hatta Makasar