Infonitas > Jakarta > Hukum >

Lion Air Ganti Rugi Rp 1,25 Miliar per Penumpang untuk Ahli Waris

Jumat, 2 November 2018 | 16:02 WIB

Editor : Oktaviani

Sumber : DBS

Ilustrasi kecelakaan pesawat Lion AIr.
Ilustrasi kecelakaan pesawat Lion AIr.
Foto : istimewa

Ahli waris korban kecelakaan pesawat Lion Air JT 610 tujuan Jakarta-Pangkalpinang pada Senin (29/10) akan mendapat ganti rugi Rp 1,25 miliar per penumpang.

JAKARTA - Lion Air memastikan akan memberi ganti kerugian bagi korban insiden kecelakaan pesawat JT 610 sesuai Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 77 Tahun 2011 tentang Tanggung Jawab Pengangkut Angkutan Udara.

Presiden Direktur Tugu Insurance Indra Baruna, mengatakan pihaknya akan membayarkan klaim asuransi para korban jatuhnya pesawat Lion Air JT610 PK-LQP. Nilai pertanggungan asuransi untuk penumpang akan dibayarkan sebesar Rp1,25 mililar kepada ahli waris dan pihak tertanggung Lion Air Group.

"Jumlah ganti kerugian terhadap penumpang yang meninggal dunia di dalam pesawat udara karena akibat kecelakaan pesawat udara atau kejadian yang semata-mata ada hubungannya dengan pengangkutan udara diberikan ganti kerugian sebesar Rp1,25 miliar per penumpang," ucapnya dalam keterangan tertulis, Jumat, 2 November 2018.

Proses klaim asuransi bisa mulai dilakukan sekarang dan akan diproses dengan cepat. Tugu Insurance menyatakan siap 100 persen membayar kewajiban klaim kepada ahli waris. Ahli waris dapat melakukan penuntutan ke pengadilan untuk mendapatkan ganti rugi tambahan selain ganti rugi yang telah ditetapkan.