Infonitas > Jakarta > Hukum >

Budi Kaliwono Dicopot Karena Dugaan Korupsi? Begini Jawaban Anies

Kamis, 8 November 2018 | 10:34 WIB

Editor : Wahyu AH

Reporter : Yatti Febriningsih

Mantan Dirut Transjakarta Budi Kaliwono.
Mantan Dirut Transjakarta Budi Kaliwono.
Foto : Yatti Febriningsih

Budi Kaliwono tidak lagi menjabat sebagai Dirut PT Transjakarta. Posisinya sudah digantikan oleh Agung Wicaksono.

JAKARTA - Pencopotan Budi Kaliwono senagai Direktur Utama PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) diwarnai isu korupsi. Namun, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membantah kabar tersebut. 

“Enggak, alasannya bukan itu,” tegas Anies di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Rabu (7/11/2018).

Anies justru mengaku tidak mengetahui jika ada dugaan korupsi. Tidak ada laporan bahkan hingga Budi Kaliwono diberhentikan dari posisinya.

“Belum tau saya, belum tau laporannya nanti saya lihat,” ujar kata Anies. 

Sebelumnya Ketua Forum Warga Kota Jakarta (Fakta) Azas Tigor Nainggolan menganggap keputusan Anies mencopot Budi Kaliwono adalah pilihan tepat. Sebab, selama menjabat sebagai Dirut Transjakarta, hampir tidak ada transparansi keuangan atau laporan.Dalam hal ini, terkait tambahan biaya top up uang elektronik di Transjakarta sebesar Rp 1.500.

“Itu (uang tambahan top up) enggak masuk dalam laporan keuangan Transjakarta loh, itu sudah berlangsung dua tahun,” kata Azas saat dihubungi, Rabu (31/10/2018).

Kini, posisi Dirut PT Transjakarta sudah dijabat oleh Agung Wicaksono yang sebelumnya menjabat Direktur Operasi dan Maintenance PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta. Serah teimajabatan keduanya dilakukan pada 29 Oktober 2018 lalu.


 
 
 
Berita Terkait
Tidak ada berita terkait