Infonitas > Jakarta > Ekonomi Bisnis >

Transjakarta Melambat Akibat Uji Coba Underpass Matraman

Selasa, 10 April 2018 | 18:20 WIB

Editor : Wahyu AH

Reporter : Yatti Febriningsih

uji coba underpass matraman
Sumber foto WinNetNews.com
Foto : istimewa

Perjalanan bus Transjakarta rute TU Gas-Tosari dan TU Gas Kuningan terganggu akibat uji coba underpass Matraman.

JAKARTA - Uji coba underpass Matraman hari ini membuat arus lalu lintas di sekitar Matraman terhambat. Bus Transjakarta yang melintas juga terkena imbasnya.

Head Of Communication PT Transjakarta, Wibowo mengatakan dampaknya sangat terasa. Bisa memakan waktu perjalanan hingga 40-60 menit.

“Berdasarkan data persentase ketercapaian waktu tempuh 35 menit rute TU Gas-Tosari hanya 21 persen pada Selasa (10/4). Angka ini turun drastis dibandingkan hari sebelumnya yang mencapai 93 persen,” ujar Wibowo di Jakarta, Selasa (10/4/2018). 

Tidak hanya itu, perjalanan bus Transjakarta rute TU Gas-Kuningan juga terganggu. Waktu tempuh perjalanan ini yang biasanya memakan waktu 35 menit hanya di 15 persen, atau turun signifikan dibandingkan hari sebelumnya di angka 96 persen. 

“Jadi persentase itu didapat dari total layanan. Misalnya rute TU Gas-Tosari ada 10 layanan di pagi hari. Ternyata dari 10 hanya 2 yang mencapai 35 menit. Berarti persentase ketercapaiannya hanya 20 persen,” lanjutnya. 

Untuk diketahui, pembukaan underpass ini ini sudah dibuka sejak pukul 06.30 WIB tadi. Terkait ini Dinas Perhungan DKI Jakarta sudah memberikan pengalihan lalu lintas untuk mengurai kemacetan.