Infonitas > Jakarta > Ekonomi Bisnis >

Penumpang Duduk di Pelataran, Ini Kepala Stasiun Pasar Senen

Sabtu, 2 Juni 2018 | 18:00 WIB

Editor : Ichwan Hasanudin

Reporter : Yatti Febriningsih

Penumpang Stasiun Pasar Senen
Penumpang Stasiun Pasar Senen duduk menunggu datangnya kereta di pelataran stasiun.
Foto : Yatti Febriningsih

Penumpukan penumpang terjadi di Stasiun Pasar Senen. Para penumpang itu duduk di pelataran diminta oleh kepala stasiun pindah ke ruang tunggu.

JAKARTA - Jelang arus mudik Lebaran 2018, para pemudik mulai ramai memadati area stasiun Pasar Senen. Parahnya, beberapa pemandangan kurang mengenakan terlihat dari beberapa penumpang yang menunggu jam keberangkatan. 
 
Berdasarkan pantauan Infonitas.com di lokasi, Sabtu (2/6/2018) beberapa penumpang terlihat duduk di pelataran area stasiun. Bahkan, ada juga penumpang yang terlihat tidur di sana sambil menunggu jam kerangkatan. 
 
Menggapai hal ini, Kepala Stasiun Pasar Senen Zainul mengatakan penumpang bisa menunggu jam keberangkatan di ruang tunggu yang ada telah disediakan di sisi selatan Stasiun Senen. “Ada (ruang tunggu) di sisi selatan. Kalau luasnya saya tidak pegang datanya,” ujar dia dilokasi.
 
Sepanjutnya, untuk menghindari kepadatan di ruang tunggu, Zainul kembali menghimbau masyarakat untuk datang tidak terlalu awal. Sebab, dikatakan dia penumpang masih diberikan  boarding satu jam sebelum keberangkatan. 
 
“Jadi ya kalau keretanya jam 14.00 WIB, (penumpang) datangnya jam 10.00 WIB, kan jadi menumpuk gitu,” tegas dia.