Infonitas > Jakarta > Ekonomi Bisnis >

Pemprov DKI Juga Merotasi Pejabat PT MRT Jakarta

Selasa, 30 Oktober 2018 | 16:18 WIB

Editor : Fauzi

Reporter : Yatti Febriningsih

Proyek MRT Jakarta
Jalur bawah tanah mega proyek MRT Jakarta. (Foto: Rendy MR dan Azhari Setiawan)
Foto : istimewa

Dengan rotasi dan pergantian sejumlah pejabat di PT MRT Jakarta dan PT Transjakarta, Pemprov DKI berharap kinerja kedua perusahaan semakin baik.

JAKARTA – Seiring dengan pengangkatan Direktur Operasional dan Pemeliharaan PT MRT Jakarta Agung Wicaksono sebagai Dirut PT Transjakarta. Pemprov DKI Jakarta pun merotasi sejumlah pejabat di lingkungan PT MRT Jakarta.

Rotasi jabatan ini antara lain meliputi, pengangkatan Kepala Divisi Project Management for Construction 2 Muhammad Effendi sebagai Direktur Operasional dan Pemeliharaan menggantikan Agung Wicaksono. Serta, penunjukkan anggota Dewan Energi Nasional Mukhtasor sebagai Komisaris PT MRT Jakarta.

“Pengangkatan Muhammad Effendi sebagai Direktur dan Pemeliharaan didasarkan atas pertimbangan, bahwa yang bersangkutan sebelumnya pernah menjabat sebagai Kepala Divisi Konstruksi di PT MRT Jakarta,” ujar Kepala Badan Pembinaan Badan Usaha Milik Daerag (BP BUMD) Yurianto di Kantor BP BUMD, Jakarta Pusat, Senin (29/10).

Selain itu, ada juga Senior Advisor PT MRT Jakarta Ghamal Peris yang dirotasi sebagai Direktur Pengembang dan Dukungan Bisnis PT MRT Jakarta, berdasarkan pertimbangan untuk mengembangkan PT MRT Jakarta. Ghamal pun memiliki pengalaman sebagai Country Director Sodexo di Prancis, Taipei dan Singapura.

“Pemprov DKI Jakarta mengharapkan, kepengurusan PT Transportasi Jakarta dan PT MRT Jakarta yang lebih baru lebih kompak, solid dan profesional sehingga dapat menampilkan performa lebih baik. Selain itu, PT Transjakarta dan PT MRT Jakarta diharapkan dapat berkontribusi lebih besar bagi perekonomian DKI Jakarat,” harapnya.