Infonitas > Jakarta > Ekonomi Bisnis >

LRT Jakarta Datangkan Armada Perawatan Dari Korea Selatan

Selasa, 23 Oktober 2018 | 16:20 WIB

Editor : Fauzi

Reporter : Yatti Febriningsih

MRV LRT Jakarta
Armada MRV yang didatangkan oleh PT LRT Jakarta dari Korea Selatan (istimewa).
Foto : istimewa

Armada perawatan yang didatangkan LRT Jakarta dari Korea Selatan ini, berfungsi untuk perawatan dan pertolongan di atas rel, jika armada LRT mengalami masa

JAKARTA – PT LRT Jakarta mendatangkan unit lokomotif maintenance rail vehicle (MRV) asal Korea Selatan, atau sama dengan negara asal armada kereta yang akan digunakan untuk light rail transit (LRT) Jakarta.

“Pada Sabtu, 20 Oktober 2018 telah dilaksanakan pengangkatan 1 unit lokomotif yang akan digunakan untuk mendukung operasional LRT jakarta. Dan telah tiba di Jakarta sehari sebelumnya,” tulis akun Instagram resmi LRT Jakarta seperti dikutip Infonitas.com, Selasa (23/10). 

Kereta ini nantinya akan digunakan sebagai alat perlengkapan dan perawatan kereta LRT ke depannya. Jadi bisa dipastikan segala gangguan yang terjadi dalam pemgoperasian LRT nantinya bisa diatasi dengan alat tersebut. 

“MRV ini dilengkapi crane pada salah stau ujungnya dan memiliki 1 unit gerbong perlengkapan yang digunakan untuk keperluan perawatan dan pertolongan bilamana terjadi gangguan operasional LRT Jakarta,” tulis keterangan tersebut. 

Untuk diketahui, akan ada 16 kereta LRT di mana dua kerta awal LRT Jakarta telah tiba di Pelabuhan Tanjung Priok pada Jumat (13/4) lalu. Kereta ini sendiri mempunyai lebar gandar 1435 mm yang biasa disebut standard gauge sekligus menjadi standar di dunia perkeretaapian dunia. Keenambelas kereta tersebut beserta suku cadang dan garansinya dibeli langsung dari pabrik Hyundai Roterm, Korea Selatan dengan harga sekira Rp 423 miliar.