Infonitas > Jakarta > Ekonomi Bisnis >

Lion Air Rute Bengkulu-Jakarta Tabrak Tiang Lampu Koordinat Bandara

Kamis, 8 November 2018 | 12:53 WIB

Editor : Oktaviani

Sumber : DBS

Lion Air tabrak tiang lampu koordinat bandara.
Lion Air tabrak tiang lampu koordinat bandara.
Foto : istimewa

Akibat insiden menabrak tiang lampu koordinat bandara, penerbangan sempat tertunda.

JAKARTA - Setelah musibah jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 dengan rute Jakarta-Pangkalpinang, maskapai miliki Rusdi Kirana tersebut kembali menyedot perhatian publik. Kali ini, bagian sayap pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 633 menyenggol tiang lampu koordinat di bandara hingga batal terbang pada Rabu (7/11/2018) malam.

Penerbangan dengan rute Bengkulu-Jakarta tersebut terpaksa ditunda. Penumpang yang berjumlah 143 orang kembali ke terminal keberangkatan. Pesawat akhirnya mengudara kembali pada pukul 22.48 WIB dari Bengkulu dan sudah mendarat di Soekarno-Hatta, Tangerang, pukul 23.50 WIB (7/11).

Terkait insiden ini, Corporate Communications Strategic of Lion Air Danang Mandala Prihantoro dalam keterangan tertulis, Kamis (8/11/2018) mengatakan bahwa personel Aircraft Movement Control (AMC) Bandar Udara Fatmawati Soekarno, Bengkulu, menyatakan permintaan maaf kepada seluruh penumpang. "Personel AMC bersedia membantu dan mengikuti proses investigasi untuk dapat dipastikan penyebab insiden tersebut," ujar Danang.