Infonitas > Jakarta > Ekonomi Bisnis >

Kantongi Lisensi AFC, Persija Jakarta Kini Klub Profesional

Kamis, 18 Oktober 2018 | 17:47 WIB

Editor : Fauzi

Sumber : DBS.

Persija
Persija menjadi juara Piala Presiden 2018 setelah mengalahkan Bali United 3-0.
Foto : Yatti Febriningsih

Dengan mengantongi Lisensi AFC, Persija Jakarta bisa mengikuti berbagai kompetisi sepakbola profesional yang digelar oleh AFC.

JAKARTA – Klub sepakbola kebanggaan masyarakat Ibukota, Persija Jakarta kini diakui sebagai klub profesional oleh Asosiasi Sepakbola Asia (AFC). Pengakuan ini didapat dari Surat Club Licence Committee (CLC) PSSI No. 001/CLC-PSSI/X/2018 tertanggal 15 Oktober 2018.

Dalam surat tersebut dinyatakan, berkas permohonan lisensi Persija Jakarta diterima dan telah dilakukan verifikasi atas pengajuan tersebut. CLC pun memutuskan untuk memberikan lisensi klub profesional kepada Persija Jakarta. Keputusan ini diikuti dengan perintah kepada Club Licencing Department untuk memberikan salinan keputusan tersebut kepada Komite Eksekutif PSSI untuk memastikan pelaksanaannya.

Lisensi ini diberikan, setelah Persija mampu lolos dan memenuhi 33 kriteria yang dinilai dari lima aspek klub profesional, di antaranya infrastruktur, legal, finansial, sumber daya manusia dan administrasi, serta pembinaan usia dini. Persija Jakarta pun diganjar nilai A alias Sangat Baik.

“Kami bersyukur kembali mendapatkan lisensi klub dari AFC. Tentunya, ini membuat kami lebih tenang, saat berlaga di kompetisi antar klub Asia,” jelas Dirut Persija Jakarta Gede Widiade seperti dilansir website resmi Persija Jakarta.

Selain Persija Jakarta, ada empat klub sepakbola di Indonesia yang juga memeroleh Lisensi AFC dan berhak berlaga di Piala AFC atau Liga Champions Asia, yakni Arema FC, Persib Bandung, Borneo FC dan Bhayangkara FC.


 
 
 
Berita Terkait
Tidak ada berita terkait