Infonitas > Jakarta Kota > Laporan Utama >

Pelebaran Trotoar, Djarot Sediakan Bangku Untuk Nongkrong Anak Muda

Selasa, 5 Sepember 2017 | 10:22 WIB

Editor : Muhammad Saiful Hadi

Reporter : Yatti Febriningsih

Ilustrasi trotoar di jalan Malioboro.
Ilustrasi trotoar di jalan Malioboro.
Foto : istimewa

Pelebaran trotoar prioritaskan di jalan-jalan protokol, arteri, jalan strategis, mulai Sudirman-Thamrin sampai dengan Istiqlal, Cipto dan Tanah Abang.

JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemrov) DKI Jakarta tengah melakukan pelebaran trotoar untuk memfasilitasi pejalan kaki. Selain itu, pelebaran ini dikatakan Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat juga untuk memfasilitasi anak muda untuk berkumpul.

"Untuk duduk disitu (trotoar) boleh. Kita sediakan kursi-kursi untuk beberapa ruas jalan, proyeksi kita kalau malam hari malam minggu misalnya jam 20.00 WIB itu bisa untuk hang out anak-anak muda," ujar Djarot di Balai Kota Jakarta, Selasa (5/9/2017).

Selain bangku, Djarot juga mengijinkan para pedagang untuk membuka tenda kecil ditrotoar. Kendati begitu, mantan Wali Kota Blitar ini meminta agar para pedagang tersebut harus mengikuti aturan yang berlaku.

"Disana juga bisa dibikin semacam tenda-tenda kafe kecil gitu. Akan tetapi nanti langsung dibongkar dan bersih. Dan itu yang kita sosialisasikan terus," lanjutnya.

Sebagai informasi, Pemrov DKI Jakarta saat ini sedang melakukan perluasan trotoar di beberapa titik. Dimana, untuk saat ini pelabaran akan difokuskan di jalan-jalan tertentu dan sedang dalam tahap pengerjaan.

"Ini kita lagi bangun, lagi kerjakan untuk pelebaran trotoar. Anda tahu dibeberapa tempat udah mulai dibangun. Yang kita prioritaskan di jalan-jalan protokol, di jalan-jalan arteri, yang strategis, mulai Sudirman-Thamrin sampai dengan Istiqlal, terus kita bangun, kita lebarin, termasuk di Cipto, di Tanah Abang, juga kita gedein semua," paparnya.