Infonitas > Feature >

Meriahnya Pesta Demokrasi Pemilihan RW 12 Pegangsaan Dua Kelapa Gading

Sabtu, 9 Sepember 2017 | 11:15 WIB

Editor : Dany Putra

Reporter : Muhammad Azzam

Suasana pemilihan RW 12 Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (8/7/2017) malam.
Foto : Muhammad Azzam

Warga RW 12 Pegangsaan Dua Kelapa Gading, sangat antusias mengikuti pemilihan ketua RW.

KELAPA GADING – Ratusan warga di RW 12 Kelurahan Pegangsaan Dua, Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara berbondong-bondong datang ke Taman Pancasila RW 12 untuk melakukan pesta demokrasi pemilihan Ketua RW periode 2017 – 2020. 

Tiga kandidat maju dalam pemilihan ini, yaitu Suryanta Atmajaya, Anthonius Trijabijanto, dan Soedirman. Dalam proses pemilihan turut hadir menyaksikan Lurah Pegangsaan Dua Abdul Buang, Camat Kelapa Gading Manson Sinaga, dan Kapolsek Kelapa Gading Kompol Arif Fazzlurrahman, beserta jajaran unsur tiga pilar lainnya.

HM Mulyadi Sekretaris Kelurahan Pegangsaan Dua yang juga sebagai Ketua Panitia Pemilihan RW menjelaskan ada 305 Daftar Pemilih Tetap (DPT) dari 31 RT di RW 12. "Tiap RT perwakilan 10 suara, terdiri dari pengurus maupun warga, mereka mendapatkan nomor urut untuk memilih yang digunakan saat pemilihan RW ," katanya.

Pantauan infonitas.com dilokasi nampak antusias warga mengikuti pemilihan ketua RW 12. Satu persatu warga maju ke depan mengambil kertas suara dan menuju bilik suara untuk menyalurkan suaranya yang kemudian kertas suaranya dimasukkan kedalam kotak suara.

Bersorak

Usai semua memberikan suaranya, panitia mulai membuka kotak suara untuk melakukan penghitungan suaranya. Sorak sorai dan tepuk tangan pun meramaikan saat pembacaan suara. Terlebih saat nomor urut tiga petahan Soedirman namanya disebut.

Akhirnya, terpilih sebagai pemenang ialah Soedirman yang telah menjadi ketua RW selama 12 tahun dengan mengumpulkan suara terbanyak 205 suara, Suryanta Atmajaya 13 suara, Anthonius Trijabijanto 63 suara.

"Terima kasih dan saya bersyukur masih diberi waktu untuk mengelola RW 12 kembali, tanpa bantuan bapak ibu saya tidak bisa bekerja manusia bekerja pasti ada salah, saya mohon maaf dan koreksi,"kata Soedirman saat memberikan pidato pertama saat terpilih kembali Jumat (8/9/17).

Usai acara pemilihan para ketiga calon ketua RW ini saling bersalaman. Warga pun berebut bersalam dan berfoto dengan ketua RW petahana Soedirma.  Ketua RW pemenang juga melakukan sesi berfoto bersama Camat, Kapolsek, Lurah dan unsur tiga pilar lainnya.

Meriah dan Tertib

Dalam kesempatan yang sama, Camat Kelapa Gading memberikan kata sambutan dan selamat kepada Ketua RW 12 terpilih Soedirman. Dalam sambutannya tersebut dia mengatakan acar ini sudah sesuai prosedur, berjalan dengan meriah, dan tertib.

"Pesta demokrasi pemilih ketua RW 12 ini cukup meriah dan acaranya ini sesuai amanah Pergub 171 tahun 2016, ada periodesidasi yaitu massa jabatan ketua RW. Saya lihat kepedulian dan antusias warga dalam memberikan hak suara cukup tinggi, tentu pemilihan ini kan untuk menentukan pimpinan wilayah mereka sendiri, diharapkan ketua RW 12 ini dapat lebih baik lagi dalam melayani warganya," katanya.

Kapolsek Kelapa Gading Kompol Arif Fazzlurrahman juga ikut memberikan kata sambutan selepas terpilihnya kembali Soedirman sebagai ketua RW 12.

"Saya hanya mengucapkan selamat kepada pak Soedirman telah terpilih kembali. Pesta demokrasi yang sangat meriah. Diharapakan juga agar koordinasi bersama kami pihak Polsek dalam bidang keamanan lingkungan terus ditingkatkan," katanya.