Infonitas > Feature >

Konsep Instagramble Jadi Menu Wajib

Jumat, 18 Mei 2018 | 13:30 WIB

Editor : Wahyu AH

Reporter : R Maulana Yusuf

Konsep instagramble menjadi menu wajib bagi para pengusaha kafe.
Foto : Malik Maulana

Para pengusaha kafe berlomba-lomba menghadirkan konsep menu dan interior ruangan yang instagramble.

KELAPA GADING - Mengambil foto makanan atau minuman yang bentuknya lucu dengan warna unik sudah sebelum melahapnya sudah menjadi tren. Apalagi, jika makanan yang di foto sedang  hits atau kekinian. Sehabis foto, langsung upload ke Instagram. Selain menggugah selera, tampilannya yang cantik juga mampu menambah like dan followers.

Itulah yang disadari Arwin Effendi. Alhasil, dia sengaja menghadirkan menu-menu yang instagramble di Back Office Bistro. Tertuang antara lain dalam Poke Bowl,  Smoothies Bowl, The Full Breakfast, Smoked Pork Chop, Salmon Tartare, dan Crispy Skin Salmon. Serta, coffee dengan wadah atau gelas cantik.

“Kami sajikan makanan dan minuman  dengan cantik karena zaman sekarang makanan atau minuman juga harus instagramble agar punya daya tarik dan bisa upload di sosial media. Trennya memang seperti ini," katanya.

Kendati begitu, bukan berarti menyepelekan citarasa. Rasa yang lezat tetap menjadi poin utama. Semua menu sudah memiliki taste masing-masing.

"Kita sudah lama di dunia restoran. Sedikit banyak sudah punya pengalaman. Tidak hanya instagramble, rasanya juga enak. Jadi, bagus difoto dan enak dimakan sehingga customer senang dan kembali lagi ke sini," imbuhnya.

Bambang Wijanarko, salah satu pemilik Djajans Cafe berpendapat sama. Kafe bukan lagi sekadar tempat makan melainkan sudah menjelma menjadi tempat bersenang-senang menghabiskan waktu atau berbisnis. Itu sebabnya, memberikan suasana cozy dalam balutan interior yang homie sudah menjadi hal wajib bagi para pemilik kafe. Terlebih, kalangan muda pada era modern lebih menyukai tempat yang instagramble.

“Lantai 1 kami rancang sangat homie cocok untuk family. Sedangkan lantai dua, didesain layaknya taman yang dikelilingi tanaman dan tembok yang dicat seperti warna langit. Sehingga, lebih bertema alam. Lebih ke anak muda. Instagramble,” tuturnya.

Semua berpadu dengan konsep menu makanan yang khas, laiknya jajanan. “Bila ingin menjajal suasana dan menu yang kami tawarkan, bisa datang ke Jalan Raya Kelapa Hybrida Nomor 27, Kelapa Gading. Kami buka setiap hari. Senin-Jumat dari 09.00-21.00 WIB dan Sabtu 09.00-24.00 WIB,” pungkasnya.


 
 
 
Berita Terkait
Tidak ada berita terkait