Infonitas > Feature >

Fasilitas Menjadi Pembeda Persaingan Bisnis Hotel di Cibubur

Rabu, 3 Oktober 2018 | 11:30 WIB

Editor : Fauzi

Reporter : Leny Kurniawati

Ilustrasi suasana lobi hotel.
Foto : istimewa

Selama persaingan bisnis hotel masih sehat, Cibubur sangat prospektif untuk bisnis hotel. Promo diskon jor-joran malah bisa merusak bisnis hotel itu sendiri.

CIBUBUR – Kendati saat ini jumlahnya masih terbatas, persaingan bisnis hotel di Cibubur bukannya tidak ada. Sebab, jika tidak bisa mengambil hati market bisnis yang ada, potensi bisnis yang ada malah akan dinikmati wilayah sekitarnya, misalnya Bekasi. salah satu concern persaingannya adalah fasilitas hotel.

Sebagai satu-satunya hotel bintang empat di kawasan Cibubur dan sekitarnya hingga saat ini, Hotel Ciputra Cibubur memiliki beragam fasilitas berkelas untuk memenuhi kebutuhan dan kenyamanan tamu hotel.

“Kami memiliki 107 kamar bergaya kontemporer yang terbagi dari tiga tipe, deluxe, business suite dan executive suite. Untuk keperluan berbagai acara, kami memiliki Victory Ballroon seluas 380 meter persegi yang bisa menampung hingga 400 tamu. Ada juga akses internet di seluruh area hotel,  spa dan pusat kebugaran yang terletak di lantai paling atas, serta satu-satunya hotel di kawasan yang memiliki kolam renang di rooftop dengan view Gunung Salak,” papar GM Hotel Ciputra Cibubur Agung A. Wibowo.

Sementara itu, kendati berstatus hotel bintang tiga, Hotel Santika Taman Mini Indonesia Indah pun tidak mau kalah dalam menghadirkan fasilitas yang membuat tamu nyaman dan selalu ingin kembali lagi. GM Hotel Santikan Taman Mini Indonesia Indah Ricky Rimbawan mengatakan, hotelnya mengusung konsep modern minimalis, tapi juga landscape yang mengedepankan suasana asri, adem dan sejuk.

“Untuk kamar, kami memiliki 124 kamar yang terbagi menjadi superior, deluxe, deluxe suite, executive suite dan penthouse tiga kamar. Ciri khas grup hotel kami adalah, menyajikan beragam hidangan tradisional khas Indonesia. Kami juga memiliki kolam renang outdoor yang luas yang dikelilingi fasilitas untuk bersantai di tepi kolam. Sementara untuk pelancong bisnis, kami memiliki fasilitas pertemuan yang bisa digunakan untuk pertemuan klien hingga seminar,” paparnya.

Selama persaingan bisnis hotel yang ada masih berjalan dengan sehat, kawasan Cibubur sangat prospektif untuk bisnis hotel. Satu hal yang disepakati Agung dan Ricky, pengelola hotel tidak boleh sembarangan menebar diskon yang justru bisa merusak bisnis hotel.