Infonitas > Cibubur > Usaha >

Cari Sepeda Kualitas Nomor Wahid ? Bronik Bike Jawabannya

Senin, 27 November 2017 | 13:20 WIB

Editor : Muhamad Ibrahim

Reporter : Ronald Tanoso

Toko sepeda Bronik Bike
Toko sepeda Bronik Bike
Foto : Lulus Nurhadi

Bronik Bike milik Evan Sharly menjual aneka jenis sepeda mountain bike, Cross Country (XC) hingga sepeda bagi anak-anak

CIBUBUR - Besarnya minat masyarakat terhadap olahraga sepeda menjadi ceruk bisnis bagi pelaku usaha ini. Di kawasan Cibubur misalnya, ada banyak toko sepeda berdiri menawarkan beragam jenis sepada untuk kalangan dewasa hingga anak-anak.

Salah satunya, toko sepeda milik Evan Sharly. Namanya Bronik Bike. Beralamat di Jalan Raya Leuwinanggung. Berdekatan dengan pintu keluar Perumahan Citragran Cibubur. Di sana menjual aneka jenis seperti mountain bike, Cross Country (XC) hingga sepeda anak-anak. Terbagi menjadi dua kategori yakni middle up dan middle down.

“Kategori middle up itu harganya berkisar Rp 10 juta ke atas. Sedangkan untuk middle down dibawah Rp 10 juta,” bebernya. Bronik Bike sendiri merupakan dealer resmi sepeda Polygon yang memiliki kualitas nomor wahid dan awet dipakai. Namun begitu, ada juga merek sepeda lain dijual di sana.

Diakuinya, peminat sepeda di kawasan Cibubur sangat besar. Meski baru berdiri setahun lalu, Bronik Bike ramai dikunjungi pelanggan. Hal tersebut tak terlepas dari besarnya antusias warga Cibubur untuk bersepeda.

“Dapat dilihat dari banyaknya acara yang digelar komunitas sepeda. Belum lagi, di sini banyak spot menantang sebagai jalur bersepeda sambil menikmati pemandangan alam sekaligus berwisata kuliner,” paparnya.

Kondini berimbas bagi penjualan sepeda di tokonya. Dia merinci, dalam sepekan, dirinya dapat menjual 5-10 unit sepeda beragam jenis. Keuntungan yang didapat mencapai hingga Rp 70 juta per bulan. Bahkan pada momen tertentu, jumlah tersebut bisa lebih besar.

Dia menambahkan, selain sepeda, Bronik Bike juga menjual beragam asesoris dan perawatan service. Pelanggan tak perlu risau jika ingin memperbaiki kerusakan atau sekedar melakukan upgrade komponen sepeda. Soal harga kata dia cukup terjangkau dan tidak membuat kantong bolong.

“Pelanggan bisa datang ke Bronik Bike kapan saja. Baik untuk mencari sepeda model terbaru, membeli aseseoris hingga perbaikan kerusakan sepeda akan dilayani sebaik mungkin,” pungkasnya.