Infonitas > Cibubur > Properti >

Pengembang Berlomba Bangun Proyek Prestisius di Cibubur

Kamis, 26 Oktober 2017 | 18:38 WIB

Editor : Muhamad Ibrahim

Reporter : Ronald Tanoso

Ilustrasi. (Ist)
Ilustrasi. (Ist)
Foto : istimewa

Empuknya pasar properti di kawasan Cibubur tak disia-siakan oleh pihak pengembang untuk membangun berbagai proyek prestisius di sana.

CIBUBUR - Kemajuan infrastruktur di kawasan Cibubur membawa angin segar bagi pelaku bisnis properti. Kondisi ini dapat terlihat dengan maraknya pembangunan LRT, MRT hingga pelebaran jalan di berbagai titik kawasan timur Jakarta.

Pengembang besar seperti Sinarmas Land, Podomoro, Ciputra hingga Transmart tak melewatkan empuknya pasar properti di kawasan Cibubur guna melebarkan sayap bisnis.

Mereka ramai-ramai membangun berbagai proyek prestisius rumah tapak, hunian jangkung hingga pusat perbelanjaan. Proyek tersebut tersebar di sepanjang jalur alternatif Cibubur.

Tak terkecuali PT Dwigunatama Rintisprima. Pengembang Harvest City yang tengah menjalankan masterplan terbaru untuk proyek kawasan Kota Mandiri di Cibubur. Tak tanggung-tanggung, pengembang ini menyuntikan dana segera sebesar Rp 100 miliar.

Selain itu, pengembang juga telah menambah cadangan lahan perumahan dari yang awalnya 1.050 hektare menjadi 1.350 hektare.

Chief Eksekutive Office Harvest City Hendry Nurhalim mengungkapkan, untuk mewujudkan Kota Mandiri, saat ini pihaknya tengah mendesain ulang dan memperlebar gerbang utama. Selain itu dilakukan pelebaran jalan dari gerbang hingga kantor pemasaran.

“Jalan utama saat ini baru ada empat jalur. Ke depannya, kami akan membuat menjadi enam jalur. Untuk pelebaran jalan ke kantor pemasaran ditargetkan selesai akhir tahun,” jelasnya saat ditemui Info Cibubur di kantor pemasaran perumahan Harvest City, Selasa (17/10).

Dia mengungkapkan, hingga kini Cibubur menjadi kawasan berkembang dari sisi properti. Itulah mengapa pihaknya berani membangun berbagai proyek perumahan dengan gelontoran dana ratusan miliar.

Ditambahkan Marketing Manager Harvest City Leonard Suprijatna mengatakan, saat ini pihaknya mengembangkan akses jalan baru ke arah Jonggol dengan melewati danau yang ada dalam kawasan Harvest City.

“Nantinya jalan tersebut akan menjadi jalan alternatif dari Cileungsi– Jonggol ke arah gerbang Tol Situ Bekasi," pungkasnya.