Infonitas > Cibubur > Properti >

Cibubur, Rumah Idaman bagi Pengembang Properti

Selasa, 9 Januari 2018 | 18:55 WIB

Editor : Muhamad Ibrahim

Reporter : Ronald Tanoso

Perumahan Kota Wisata menjadi salah satu hunian favorit warga Cibubur
Perumahan Kota Wisata menjadi salah satu hunian favorit warga Cibubur
Foto : Lulus Nurhadi

Kawasan Cibubur menjadi rumah idaman bagi pengembang properti. Banyak perumahan elite berdiri di sana.

Cibubur bisa dibilang sebagai ‘rumah idaman’ bagi pengembang properti. Meski saat ini pasar properti Tanah Air tengah lesu namun penjualan unit hunian menunjukan angka positif. Kondisi ini, tidak disia-siakan pengembang dalam menghadirkan berbagai produk perumahan bagi konsumen.

Banyak pengembang nomor wahid hadir di Cibubur. Sejalan dengan gencarnya pembangunan infrastruktur oleh pemerintah yang melintasi kawasan ini. Sebut saja, Jakarta Outer Ring Road (JORR 2) Cimanggis-Cibitung, Mass Rapid Transit (MRT), Light Rail Transit (LRT) dan paling anyar Jabodetabek Residence (JR) Connexion.

Perumahan Kota Wisata

Berdiri sejak tahun 1997, Kota Wisata Cibubur merupakan salah satu perumahan elite yang dikembangkan oleh Sinar Mas Land. Hunian rumah tapak dengan luas lahan 750 hektare ini memiliki 45 klaster. Tiap-tiap klaster memiliki ratusan unit rumah. Diperkirakan, saat ini ada 8.000 kepala keluarga menjadi penghuninya.

Kawasan hunian di Kota Wisata atau biasa disebut klaster dilengkapi dengan fasilitas lengkap sebagai penunjang kualitas kehidupan para penghuni. Di sana tersedia mini theme park atau taman hijau yang dilengkapi balai warga, area bermain anak, jogging track dan klaster dengan sistem keamanan one gate system.

Manager Sales dan Promotion Perumahan Kota Wisata Liana Sari mengatakan, produk properti yang dimiliki perumahan ini adalah housing atau rumah tinggal dan komersial atau kawasan bisnis. “Mayoritas pembeli kami adalah end user atau pengguna. Unit yang dibeli berimbang antara rumah dan komersial dari tipe kecil hingga tipe besar,” bebernya.

Kedepannya kata dia, Perumahan Kota Wisata merencanakan mendirikan sebuah rumah sakit dan pusat perbelanjaan dalam menciptakan hunian terpadu lengkap dengan tempat usaha dan investasi tepat bagi penghuninya.

Perumahan Legenda Wisata

PT Misaya Properindo merupakan pengembang Perumahan Legenda Wisata. Sejak berdiri tahun 1996 silam, unit rumah tapak di sana banyak dicari konsumen. Bahkan, penjualan selama 2017 menunjukan angka positif dengan pencapaian diatas 100 persen.

Promotion Legenda Wisata Jamaludin Ardita mengatakan, salah satu produk yang diminati konsumen adalah Kota Wisata Commpark. Diluncurkan sejak 2015 lalu, saat ini seluruh unit ruko dan warehouse yang berada di kawasan komersial tersebut habis terjual sebanyak 75 persen.

“Hingga saat ini unitnya sudah terjual sekitar 75 persen. Proses pembangunan dan penjualan Kota Wisata Commpark itu kita jalan bersama-sama,” jelasnya.

Menurutnya, tingginya peminat akan ruko dan warehouse tidak terlepas dari banyak faktor. Satu diantaranya, pasar Cibubur yang masih menjadi magnet bisnis di kawasan timur Ibu Kota. “Letak Kota Wisata Commpark juga berada di lokasi strategis. Tepatnya di Jalan Narogong yang menghubungkan wilayah Cileungsi dan Bekasi,” tandasnya.

Perumahan Harvest City

Produk rumah tapak ini hadir sejak Oktober 2008. Dikembangkan oleh tiga pengembang terpercaya yakni Suryamas Group, Duta Putra Group dan Kentanix Group. Belum lama ini, perumahan ini memperluas kawasan pengembangannya dari 1.050 hektare menjadi 1.350 hektare.

Penambahan lahan seluas 300 hektare bertujuan untuk pengembangan kawasan kota mandiri. Selain itu, mengantisipasi peningkatan permintaan akan hunian dan area komersial di kawasan Harvest City. “Perumahan Harvest City diharapkan menjadi katalisator sebagai penggerak pertumbuhan Cibubur dan sekitarnya,” jelas Section Head Marketing Promotion Perumahan Harvest City Kiki Gustiar.

Ditambahkannya, dalam kurun waktu 2017, perumahan Harvest City sukses melakukan launching tiga klaster resedensial sekaligus yakni klaster Sakura Daisuki, Sakura Emiko dan Sweet Alba. Selain itu, ditawarkan juga klaster kelas real estate Rosaline yang diminati konsumen.