Infonitas > Cibubur > Profil >

Putu Aneth : Dari Hobi Kini Miliki Usaha Sendiri

Rabu, 2 Mei 2018 | 14:19 WIB

Editor : Muhamad Ibrahim

Reporter : Ronald Tanoso

Putu Aneth
Putu Aneth
Foto : Ronald Tanoso

Dari hobi mendekorasi rumah membawa Putu Aneth membuka bisnis bernama Tegel Soeryo yang sukses membuka cabang di berbagai kota di Indonesia.

CIBUBUR - Menjalani hobi sebagai sebuah pekerjaan pasti sangat menyenangkan. Hal ini yang tengah dirasakan Putu Aneth Parintosa​. Perempuan kelahiran Jakarta, 15 September 1978, sejak lama menggemari dunia dekorasi rumah.

Kegiatan usaha yang kini tengah dirintisnya adalah desain interior dengan membawa nama Tegel Soeryo.

Melalui bisnis ini, Aneth sapaan akrab mengaku enjoy menjalaninya. Sebelumnya, dia pernah bekerja di sebuah perusahaan asuransi ternama di Jakarta selama 12 tahun lamanya.

Tidak mau terus-menerus berada di zona nyaman, maka tepat pada tahun 2015 lalu, dirinya memutuskan untuk menekuni bisnis yang sejalan dengan hobinya itu.

"Saya juga sempat pernah menjalani beberapa bisnis seperti kuliner, fashion, desain interior sampai akhirnya yang sekarang bisnis tegel," ujar ibu dua anak ini.

​Kini, selang waktu berjalan hampir 3 tahun, bisnis tegel-nya terus berkembang pesat. Showroom berikut workshop yang dimilikinya bukan hanya berada di Cibubur, tetapi juga dikota-kota lainnya.​ Sebut saja Solo, Semarang dan Denpasar. Tidak heran, jika distribusi Tegel Soeryo hasil kreasinya merambah Jabodetabek, pulau Jawa dan juga luar pulau Jawa.

"Saya sangat menyukai bidang usaha yang saya jalani sekarang. Dulu, sejak awal bekerja, memang sudah berambisi jika suatu saat nanti ingin rasanya memiliki usaha sendiri. Dan saya yakin apabila usaha itu sejalan dengan hobi maka kita akan merasa enjoy," pungkasnya