Infonitas > Cibubur > Profil >

Berkat Kerja Keras, Karier Oman Moncer di Kuliner

Kamis, 30 November 2017 | 16:37 WIB

Editor : Muhamad Ibrahim

Reporter : Ronald Tanoso

Chef Kopi Gayo Rochmani
Chef Kopi Gayo Rochmani
Foto : Ronald Tanoso

Kerja keras, pantang menyerah dan terus belajar membawa karier oman moncer di kuliner. Kini, dia menjabat sebagai chef di Kopi Gayo.

CIBUBUR - Perjalanan karier pria kelahiran Jakarta, 10 September 1982 panjang dan berliku.  Mulai dari tukang cuci piring hingga potong memotong sayuran dan bumbu dapur lainnya. Pengalaman tersebut kini membawanya pada posisi Chef di Kopi Gayo.

“Awal karier tidak langsung menjadi chef. Saya memulainya dari posisi bawah karena sekolahnya beda jurusan,” aku Rochmani, saat ditemui Infonitas.com, di Kopi Gayo.

Saat itu, dirinya hanya lulusan Sekolah Menengah Kejuruan. Keterbatasan ekonomi memaksa dirinya harus bekerja. Bekerja apapun demi memenuhi kebutuhan hidup.

Seiring berjalannya waktu, dia banyak belajar dengan bidang pekerjaan yang ditekuninya. Pantang menyerah, bekerja keras dan terus belajar membawanya pada posisi saat ini yakni seorang chef di Kopi Gayo.

Di sana,  tugas utama Oman, sapaan akrab Rochmani adalah menyajikan aneka menu santapan kepada pelanggan. Ayah dua anak ini meracik sendiri setiap menu di Kopi Gayo.

"Saya percaya jika kita kerja keras, terus belajar dan tidak mudah putus asa niscaya akan meraih kesuksesan. Lakukan apa yang harus dilakukan dan terus berdoa,” tandasnya.