Infonitas > Cibubur > Profil >

Andre Zikri Jadikan Hobinya Lebih Bernilai

Sabtu, 31 Maret 2018 | 12:23 WIB

Editor : Wahyu AH

Reporter : Ronald Tanoso

Andre Zikri, Founder Zigas Club
Andre Zikri, Founder Zigas Club
Foto : Ronald Tanoso

Sejak sekolah dasar, Andre Zikri sudah menekuni olahraga seni beladiri mulai dari taekwondo.

CIBUBUR - Kalau menginginkan hasil yang maksimal tentu harus berupaya lebih giat. Fokus dan konsisten. Semua proses harus menjadi pelajaran. Inilah yang menjadi prinsip hidup Andre Zikri.

Sejak sekolah dasar, pria berusia 37 tahun ini memang sudah menggeluti olahraga seni beladiri. Mulai dari Taekwondo, Karate, hingga Muangthay.

Lambat laun, kesenangan itu pun tidak lagi sekadar hobi, Andre pun kerap menjajal kemampuannya dalam berbagai kompetisi. Hasilnya cukup memuaskan. Tak heran, kini, dia dipercaya terlibat langsung dalam mencari bibit-bibit calon atlet oleh KONI Kota Depok.

"Kalau ditanya kapan pertama kalinya ikut lomba, sejak SD juga saya sudah ikut lomba. Pernah bawa nama sekolah, nama kabupaten bahkan sampai nama daerah," ujar alumni Trisakti ini.

"Segala sesuatu kan butuh proses. Tidak ada yang sekejap bisa langsung tercapai. Untuk bisa menang di sebuah kompetisi pun itu dibutuhkan kesabaran dan kerja keras. Mulai dari latihan dan persiapan kondisi fisik juga mesti diperhitungkan,"  bebernya saat bincang santai di tempatnya berlatih di bilangan Ruko Concordia Perumahan Kota Wisata.

Kini, dengan bakat, pengalaman dan segudang prestasi yang dimilikinya, Andre tengah disibukan dengan bisnisnya dibidang olahraga ini. Sejak 2013, Andre sudah membuka 2 tempat untuk berlatih olahraga seni bela diri ini.

"Selain sibuk dengan KONI, diwaktu luang, saya juga masih mengajar member-member ini di tempat diluar sasana milik saya. Saya punya beban moral untuk menciptakan calon-calon daerah untuk cabang olahraga seperti ini," pungkasnya.