Infonitas > Cibubur > Pendidikan >

Sekolah Fajar Hidayah Sambut Rombongan Duta Besar Belgium

Sabtu, 11 November 2017 | 12:37 WIB

Editor : Muhamad Ibrahim

Reporter : Ronald Tanoso

Acara Belgium Day with The Ambassador Kingdom of Belgium yang digelar Sekolah Fajar Hidayah
Acara Belgium Day with The Ambassador Kingdom of Belgium yang digelar Sekolah Fajar Hidayah
Foto : Ronald Tanoso

Rombongan duta besar belgium disambut hangat oleh seluruh pelajar dan guru di Sekolah Fajar Hidayah

CIBUBUR - Yayasan Sekolah Islam Terpadu Fajar Hidayah menggelar Belgium Day with The Ambassador Kingdom of Belgium, Sabtu, (11/10) di Sekolah Fajar Hidayah yang berlokasi di Jalan Raya Boulevard Raya Perumahan Kota Wisata.

Duta Besar Belgium, H.E Patrick Herman beserta rombongan tiba di sekolah ini pada pukul 9.05 wib. Kehadirannya langsung disambut pendiri sekaligus pemilik Yayasan Fajar Hidayah, Mirdas Eka Yora, MSi beserta istri dan beberapa staf pengajar sekolah. 

Sambutan yang hangat juga ditunjukan oleh anak-anak dari sekolah Fajar Hidayah yang sudah bersiap di pintu gerbang kedatangan dengan membawa bendera Belgia dan Indonesia. Anak-anak ini juga dengan ria menyanyikan lagu kebangsaan dari kedua negara.

Dalam pidato sambutannya, Mirdas Eka Yora mengucapkan selamat datang dan juga  terima kasihnya kepada Kedubes Belgia beserta rombongan. Juga ke beberapa tamu undangan, seperti Kapolsek Gunung Putri, Perwakilan Kecamatan Gunung Putri dan para orang tua murid serta beberapa tamu undangan lainnya. 

Mirdas juga mengungkapkan bahwa kegiatan seperti Belgium Day ini merupakan salah satu bentuk kegiatan rutin yang bukan kali pertamanya dilakukan oleh sekolah ini.

“Kegiatan seperti ini memang kerap kita lakukan. Bukan hanya mengundang kedubes Belgia saja, tetapi juga kedubes lainnya seperti Malaysia, Filipina, Slovakia,  Brunei dan beberapa negara lain,” ujarnya.

Mirdas juga menyampaikan kegiatan seperti ini bertujuan untuk menjalin silaturahim dan komunikasi antar kedua negara. 

“Selain untuk mempererat persahabatan, secara langsung kita juga ingin memberikam pembelajaran multi dimensi kepada peserta didik sehingga dapat memberikan banyak mamfaat baik untuk saat ini maupun pada kehidupan mereka di kemudian hari,” pungkasnya.