Infonitas > Cibubur > Pendidikan >

Sekolah Al Azhar Siap Bentuk Generasi Berakhlak Mulia

Rabu, 20 Desember 2017 | 15:46 WIB

Editor : Muhamad Ibrahim

Reporter : Ronald Tanoso

Ilustrasi (Ist)
Ilustrasi (Ist)
Foto : istimewa

Ketua Yayasan Pendidikan Islam Al-Azhar Shobirin mengatakan, pihaknya merubah karakter anak bangsa untuk cerdas, kreatif, mandiri dan berakhlak mulia

CIBUBUR - Ketua Yayasan Pendidikan Islam Al-Azhar Shobirin mengucapkam terima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh Wakil Wali Kota Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur beserta jajaran dengan turut serta dalam meresmikan Gedung Toddler-KB-TK Islam Al-Azhar 6 Sentra Premier, pada Selasa (19/12).

Dikatakan Shobirin, pembangunan gedung baru ini akhirnya bisa direalisasikan pada akhir tahun ini. Pasalnya, sejak 22 tahun lalu pembangunan gedung tersebut sempat terhenti. 

”Ini bentuk syukur kami. Kedepan, sesuai arahan Wakil Wali Kota, selain terbangunnya gedung bersarana pendidikan internasional ini juga akan diimbangkan dengan SDM pengajar yang memliki mutu dalam merubah karakter anak bangsa untuk tumbuh cerdas, kreatif, mandiri dan berakhlak mulia dengan berbagai strategi bimbingan teknis pengajar," beber Shobirin.

Sementara itu, Nuraini, selaku Kepala Sekolah TK Al-Azhar 6 Sentra Primer Jakarta Timur mengatakan bahwa pendidikan merupakan aset penting yang akan menentukan karakter, kemajuan dan perkembangan kedewasaan anak. 

Menurutnya, pendidikan anak pada usia dini merupakan periode emas untuk menstimulasi pertumbuhan dan perkembangan anak secara optimal. "Anak juga merupakan aset terpenting bagi setiap orang tua, dan tahapan pendidikan sesuai usia anak harus benar-benar kita perhatikan," ujar Nuraini.

Maka dari itu, lanjut Nuraini, TK Al-Azhar 6 ini akan mengedepankan beragam program dalam membentuk karakter dimasa keemasannya sehingga anak-anak dapat mampu menjadi generasi penerus yang dapat membanggakan dirinya, orang tua serta nusa dan bangsa.

"Beberapa program ini khususnya yang mengacu kedalam kedisiplinan, kebersihan, keagamaan serta seni budaya," ujar Nuraini.