Infonitas > Cibubur > Pendidikan >

Fasih Berbahasa Inggris, Belajar di I Can Read Solusinya

Selasa, 19 Desember 2017 | 13:05 WIB

Editor : Muhamad Ibrahim

Reporter : Ronald Tanoso

Tenaga pengajar I Can Read Kota Wisata mengarahkan siswa belajar dengan baik.
Tenaga pengajar I Can Read Kota Wisata mengarahkan siswa belajar dengan baik.
Foto : Ronald Tanoso

Siswa akan fasih berbahasa Inggris saat belajar di I Can Read Kota Wisata.

CIBUBUR - Mengusai bahasa Inggris menjadi salah satu kunci penting menaklukan persaingan di era globalisasi. Terlebih, saat ini bahasa Inggris menjadi bahasa internasional. Tak heran, para orangtua memasukan buah hati ke tempat kursus bahasa pilihan.

Salah satu tempat kursus bahasa Inggris yang menjadi rujukan adalah I Can Read Kota Wisata. Berlokasi di Ruko Madison Square, Blok SHC 1 No. 8. Program I Can Read yang telah terbukti dan diuji di Singapura dan negara lainnya ini mengembangkan metode belajar yang unik dan mudah dipahami siswa.

Centre Manager I Can Read Kota Wisata Christine Sutanto menjelaskan sistem I Can Read menjadi yang pertama di dunia dalam menghubungkan huruf-huruf dengan bunyi individu yang unik. "Hal ini akan memungkinkan siswa dapat melihat bagaimana huruf-huruf dikombinasikan untuk membuat bunyi yang sama selain itu,  memungkinkan mereka memegang kendali atas kemajuan membaca," terangnya.

Kepekaan bunyi (phonemic awareness), sistem bunyi (phonics) dan mengkombinasi bunyi dari huruf-huruf. Menurutnya, ketiga keterampilan ini merupakan syarat utama yang dibutuhkan siswa untuk belajar membaca. "Program belajar Bahasa Inggris di I Can Read menanggulangi kesulitan yang dihadapi siswa ketika belajar membaca. Mereka dilatih kata-kata sederhana dan kemudian mempelajari kombinasi bunyi yang lebih sulit,” bebernya.

​Lanjutnya, I Can Read Kota Wisata memiliki sistem belajar yang sangat berstruktur, kumulatif dan bertingkat.

Tambahnya, I Can Read Kota Wisata adalah tempat belajar Bahasa Inggris untuk anak-anak mulai usia 2,5 tahun - 16 tahun. Selain berfokus pada keterampilan membaca, I Can Read juga menyediakan keterampilan utama dalam berbahasa Inggris lain seperti menulis, mendengar, dan berbicara yang juga dibutuhkan dalam mencapai keberhasilan anak-anak di Sekolah.

Tempat kursus ini memiliki sistem literasi Bahasa Inggris terbaik di dunia sehingga tidaklah salah jika orangtua memasukan buah hati nya ke I Can Read.