Infonitas > Cibubur > Laporan Utama >

Ribuan Leaflet Sosialisasi Kebakaran Disebar di Jaktim

Rabu, 16 Mei 2018 | 14:50 WIB

Editor : Muhamad Ibrahim

Sumber : Beritajakarta.id

Petugas dari Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur menempelkan leaflet sosialisasi kebakaran di permukiman warga
Petugas dari Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur menempelkan leaflet sosialisasi kebakaran di permukiman warga. (Ist)
Foto : istimewa

Ada 2.000 leaflet sosialisasi kebakaran yang disebar petugas di permukiman warga di Jaktim.

CIBUBUR -  Sosialisasi pencegahan kebakaran gencar dilakukan Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur. Salah satunya, dengan menyebar 2.000 leaflet di permukiman warga.

Plt Kasudin Gulkarmat Jakarta Timur, Muchtar Zakaria mengatakan, penyebaran leaflet berisi imbauan sangat penting dilakukan. Karena saat bulan puasa, warga harus meningkatkan kewaspadaan akan bahaya kebakaran. Terutama pada saat malam hari saat memasak untuk santap sahur.

"Leaflet yang dibagikan ke warga itu berisi tips penanganan kompor gas dan instalasi listrik. Penyebaran leaflet dimaksudkan untuk mengingatkan masyarakat supaya lebih waspada," kata Muchtar, Rabu (16/5).

Sementara, Kasi Pencegahan Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Edi Parwoko menambahkan, untuk tahap awal, ada 2.000 leaflet yang disebar. Namun penyebaran dilakukan melalui 10 kantor Sektor Gulkarmat di setiap kecamatan.

"Tahap awal kita sebar 2.000 eksemplar leaflet. Jika masih kurang maka akan kita bagikan lagi, sesuai dengan kebutuhan di lapangan," tandasnya.