Infonitas > Cibubur > Laporan Utama >

Petugas Evakuasi Sarang Tawon di Rumah Milik Warga Berland Jaktim

Kamis, 14 Sepember 2017 | 12:59 WIB

Editor : Muhamad Ibrahim

Sumber : DBS

Petugas tengah evakuasi saron tawon di rumah milik warga
Petugas tengah evakuasi saron tawon di rumah milik warga
Foto : istimewa

Proses evakuasi memakan waktu satu jam. Petugas harus hati-hati memindahkan sarang tawon tersebut agar warga tidak tersengat

CIBUBUR – Sarang tawon berdiameter 40 sentimeter yang berada di salah satu rumah milik warga di RT 27 RW 03, Berland, Kebon Manggis, Matraman berhasil dievakuasi petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur.

Evakuasi sarang tawon bermula dari informasi sang pemilik rumah. Mereka dihinggapi rasa ketakutan akan disengat oleh gerombolan serangga terbang tersebut.

Diketahui, sarang tawon berada di bawah asbes atap rumah. Keberadaanya sudah ada beberapa pekan silam namun penghuni rumah baru menyadari akhir-akhir ini.

"Posisi sarang tawon yang berada di bawah asbes rumah cukup menyulitkan, tapi berhasil kita evakuasi," ujar Slamet Riyadi, Perwira Piket Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Kamis (14/9).

Proses evakuasi berlangsung sekitar satu jam. Petugas harus berhati-hati memindahkan sarang tawon tersebut agar tidak ada penghuni rumah dan warga sekitar yang tersengat.