Infonitas > Cibubur > Laporan Utama >

Perangkat RW, Ayo Daftar BPJS Ketenagakerjaan

Rabu, 11 April 2018 | 13:39 WIB

Editor : Wahyu AH

Reporter : Ronald Tanoso

BPJS Ketenagakerjaan
BPJS Ketenagakerjaan
Foto : istimewa

BPJS ketenagakerjaan sangat penting untuk masyarakat, terutama perangkat kelurahan RW dan RT.

CIRACAS - Kepala Bagian Perekonomian Jakarta Timur Yeni Asnita membuka acara Sosialisasi dan Evaluasi Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Perangkat Masyakarat Kecamatan Ciracas, di Ruang Aula Kecamatan Ciracas.

Dalam kesempatan tersebut, Yeni mengajak seluruh pengurus LMK, FKDM, Ketua RW, PKK, serta Jumantik menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

“Hanya dengan membayar 20 ribu setiap bulannya sudah terjamin secara sosial, ekonomi serta keselamatan dalam bekerja” ujarnya, Rabu (11/4/2018).

BPJS ketenagakerjaan sangat penting untuk masyarakat, terutama perangkat kelurahan RW dan RT. “Dengan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, jika suatu hari terjadi musibah seperti kecelakaan kerja, mereka bisa membantu, tanpa perlu Kita mengeluarkan uang sepersen pun sampai sembuh," ujarnya.

Sementara,  Kepala BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Timur, Kecamatan Ceger Dani Santoso, mengatakan keikut sertaan  masyarakat menjadi anggota BPJS ketenagakerjaan di Kecamatan Ciracas masih jauh dari harapan. Namun, dia tetap optimistis berkat dukungan dan kerjasama  Pemerintah Kota Jakarta Timur yang luar biasa dalam upaya mensosialisasikan program ini.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya perangkat masyarakat di Kecamatan Ciracas, untuk mengikuti program pemerintah yang bersifat wajib. Biayanya murah, tetapi dengan manfaat luar biasa. Dapat meningkatkan kesejahteraan bagi para pekerja,” jelasnya.