Infonitas > Cibubur > Laporan Utama >

Pemkot Jaktim Gencar Sosialisasi Daging Ayam Sehat

Rabu, 14 Maret 2018 | 14:40 WIB

Editor : Muhamad Ibrahim

Reporter : Ronald Tanoso

Ilustrasi (Ist)
Ilustrasi (Ist)
Foto : istimewa

Sosialisasi daging ayam sehat yang dilakukan Pemkot Jaktim bertujuan menambah edukasi tentang makanan sehat

CIBUBUR - Suku Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian Jakarta Timur menggencarkan sosialisasi kepada masyarakat untuk membeli ayam di tempat-tempat yang sudah ditentukan oleh pemerintah.

Hal ini dikatakan oleh Agung  dari saat menggelar kegiatan sosialisasi di Kecamatan Matraman, Jakarta Timur pada Selasa kemarin (14/3).

Kepala Suku Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian Jakarta Timur Agung Priambodo mengatakan, titik fokus program ini adalah kaum ibu-ibu.

Pihaknya pun berharap sosialisasi tersebut akan menambah pengetahuan ibu-ibu tentang memilih daging ayam yang sehat untuk dikonsumsi keluarga tercinta.

"Perlu kita ketahui bersama, khususnya para ibu rumah tangga kedepannya di pasar tradisional tidak lagi kita ketemukan ayam yang berbulu, semuanya yang dijual dalam bentuk ATB ( Ayam Tanpa Bulu ) dan ayam-ayam yang masuk ke DKI harus di potong di RPH yang ber-NKV (Nomor Kontrol Veteriner)," ujar Agung.

Selain itu pihaknya sekaligus mengedukasi masyarakat tentang program OK OCE yang merupakan program nyata  Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Program tersebut berguna mengembangkan ekonomi makro masyarakat, dengan harapan ada yang berminat dibidang usaha Ayam ASUH.

"Daging ayam ASUH  merupakan pangan asal hewan yang kaya gizi terutama protein, vitamin, dan mineral yang sangat bermanfaat untuk pertumbuhan dan kecerdasan, karena agar aman dan layak dikonsumsi daging ayam perlu ditangani dengan baik dan benar," pungkasnya.