Infonitas > Cibubur > Laporan Utama >

Jatinegara Ditata, Camat : Bakal Jadi Destinasi Wisata Ibu Kota

Kamis, 8 Maret 2018 | 15:10 WIB

Editor : Muhamad Ibrahim

Reporter : Ronald Tanoso

PKL dan parkir luar di kawasan Jatinegara yang membuat semrawut.
PKL dan parkir luar di kawasan Jatinegara yang membuat semrawut. (Ist)
Foto : istimewa

Kawasan Jatinegara yang penuh dengan PKL dan sumber kemacetan tengah ditata untuk menjadikan kawasan tersebut sebagai pusat destinasi wisata baru.

JATINEGARA - Camat Jatinegara Nasrudin Abu Bakar Nasrudin menyatakan, pihaknya akan mendukung penataan segitiga Jatinegara yang nantinya akan dijadikan pusat destinasi wisata.

”Prinsipnya kita akan terus mendukung penataan Jatinegara yang dipusatkan mulai dari Eks Kodim hingga ke stasiun Jatinegara,  yang rencananya dijadikan pusat hiburan, “ jelasnya, Kamis (7/3).

Menurutnya, kehadiran para PKL di sana seperti pedagang ikan akan direlokasi ke Pasar Ikan, Duren Sawit. Sementara, pedagang hewan akan direlokasi ke Pasar Pramuka.

Diketahui, Kecamatan Jatinegara adalah salah satu wilayah yang cukup strategis di Kota Administrasi Jakarta Timur. Oleh sebab itu, pihaknya telah berencana melakukan penataan yang nantinya akan dijadikan salah satu destinasi wisata Kota Provinsi DKI Jakarta.

“Kita akan melakukan penataan para PKL hingga pedestrian. Jatinegara akan kita jadikan tempat wisata yang dapat menambah roda perekonomian rakyat yang selanjutnya diintegrasikan pada program OK OCE Pak Gubernur," tegasnya.