Infonitas > Cibubur > Laporan Utama >

Festival Cipayung Diramaikan Kesenian dan Kuliner Betawi

Minggu, 11 Maret 2018 | 16:44 WIB

Editor : Muhamad Ibrahim

Reporter : Ronald Tanoso

Festival Cipayung
Festival Cipayung
Foto : Ronald Tanoso

Festival Cipayung digelar selama dua hari, Sabtu-Minggu dengan menyajikan berbagai kesenian, kebudayaan dan kuliner Betawi

CIPAYUNG - Kecamatan Cipayung Jakarta Timur menggelar acara Festival Cipayung. Acara yang digelar selama dua hari (Sabtu-Minggu) ini dibuka langsung oleh Wali Kota Jakarta Timur, Bambang Musyawardana pada Sabtu (10/3) kemarin.

Festival yang menyajikan berbagai kesenian dan kebudayaan Betawi ini juga diramaikan dengan 125 stand yang akan menyajikan aneka barang-barang serta aneka kuliner.

Bambang mengungkapkan, festival semacam ini sangat penting dan perlu untuk dilestarikan.

"Ya, seni budata Betawi harus terus dilestarikan. Festival seperti ini juga bisa dijadikan sebagai wadah kita semua untuk mendekatkan seni budaya pada masyarakat," ujar Bambang.

Sementara itu, Camat Cipayung Iin Mutmainnah menambahkan, kegiatan Festival Cipayung ini kerjasama pihak kecamatan, kelurahan dan masyarakat. Festival ini merupakan yang ketiga kalinya digelar.

"Ini yang ketiga kalinya. Mudah-mudahan bisa terus dilanjutkan terus supaya kita kita tidak lupa dengan budaya kita sendiri," pungkasnya.