Infonitas > Cibubur > Kuliner >

Slurp, Ini Dia Minuman Kekinian Zaman Now

Rabu, 30 Mei 2018 | 15:47 WIB

Editor : Muhamad Ibrahim

Reporter : Ronald Tanoso

Minuman Cha Yen Thai
Minuman Cha Yen Thai
Foto : Abdul Rahman

Belakangan, aneka produk minuman dingin kekinian ‘zaman now’ tengah populer. Kehadirannya, sukses mencuri lidah masyarakat dengan kesegaran yang menggoda.

CIBUBUR - Pangsa pasar minuman dingin di Indonesia terbilang besar. Hal ini ditandai dengan munculnya banyak produk anyar di tengah masyarakat. Lantas, apa saja produk minuman kekinian yang sukses mencuri lidah pelanggan ? Info Cibubur coba merangkumnya.

Es Kepal Milo

Diakui, minuman dingin satu ini memang tengah nge-top di masyarakat. Dimana-mana, banyak penjual menjajakan produk es asal Malaysia ini. Apalagi, dominasi coklat menjadi daya tarik Es Kepal Milo. Ditambah, aneka varian topping seperti meises, kacang, susu, milo hingga sereal.

“Bahan utamanya adalah susu bubuk dan es batu yang sudah diblender. Untuk topping-nya disajikan sesuai selera konsumen,” jelas Rio, pemilik Es Kepal Milo Vania yang berjualan di Ruko Metland Tranasyogi, pekan lalu.

Dijelaskan Rio, cara pembuatan minuman ini hingga bisa dinikmati pelanggan cukup mudah. Cukup mencampurkan produk milo dengan coklat bubuk dan susu kental manis. Agar kental, ditambahkan sedikit susu cair.

Dalam menarik pelanggan, dirinya sengaja melakukan modifikasi. Pasalnya, produk franchaise ini sudah banyak dijual dimana-mana. Diperlukan kreativitas agar Es Kepal Milo yang dijual lain dari es sejenis. “Modifikasi terletak pada pilihan topping seperti taro, sereal hingga buah-buahan segar yang bisa dipilih,” jelasnya.

Harga satu sajian Es Kepala Milo milik Rio, mulai dari Rp 10 ribu – Rp 15 ribu sesuai varian topping. Dalam sehari, Es Kepal Milo Vania dapat menjual hingga 500 – 100 cup. Dimana, keuntungan bisa mencapai Rp 150 ribu – Rp 300 ribu.

Cha Yen Thai

Berbeda dengan pesaing sejenis, minuman teh Thailand ini telah memiliki pelanggan sendiri. Penyajiannya yang berbentuk cup banyak digemari semua kalangan mulai dari anak-anak, dewasa dan orangtua. Varian yang ditawarkan mulai dari the, kopi dan green tea baik disajikan dingin ataupun panas.

“Bahan utama pembuatan produk ini adalah teh asli dari Thailand. Yakni green tea Thailand,” ungkap Desi Ratnawati, pegawai Cha Yen Thai saat berbincang hangat dengan Info Cibubur, pekan lalu.

Menurutnya, Cha Yen Thai sendiri menyediakan minuman blended menyegarkan. Ada 24 varian menu yang bisa dicoba. Salah satu favoritnya, Thai Ice dan Rainbow Dash.  Rasanya begitu menyegarkan apalagi jika diminum saat cuaca terik.

Hampir sama dengan produk kompetitornya, Cha Yen Thai dijual mulai dari Rp 20 ribu – Rp 22 ribu. Dalam sehari, pihaknya mampu menjual hingga 30 – 50 cup. Jumlahnya meningkat 3 kali lipat saat akhir pekan mencapai 100 – 150 cup. Cha Yen Thai Tea terbukti telah mendapatkan hati masyarakat luas.

Zahra Turkish Ice Cream

Sesuai namanya, Zahra Turkish Ice Cream berasal dari Turki yang dikenal dengan dondurma. Bahan utama produk ini adalah susu murni, gula murni serta campuran krim yang terbuat dari akar sejenis anggrek liar. Itulah mengapa, tekstur es krim ini sangat elastis, lentur dan tidak mudah mencair.

Zahra Turkish Ice Cream menawarkan 18 varian rasa. Diantaranya, hazelnut, coconut, mango, apple, lemon, melon, greem tea, durian dan kiwi. Pengunjung yang ingin menikmati kelezatan es krim ini harus merogoh kocek mulai dari Rp 30 ribu-an.

“Namun di kami hanya menyediakan tiga jenis varian yakni vanilla, coklat dan varian,” jelas Pegawai Zahra Ice Cream Turki, Lutfi. Menurutnya, Zahra Turkish Ice Cream sudah hadir di Indonesia sejak 2015. Ada 6 – 7 cabang di Pulau Jawa dan Bali.

Lanjutnya, antusias pelanggan akan es unik asal Turki ini sangat tinggi. Selain rasa yang lezat, cara penyajiannya pun terbilang unik. Begitu menghibur dengan cara atraksi yang disuguhkan kepada pelanggan. Dimana, sang penjual akan memainkan trik seru untuk mengelabui pelanggan yang hendak mengambil es krim.

“Penjual akan mengelabui pelanggan saat menerima es krim. Dimana, saat menerima dan hendak menjilat es krim ternyata hanya sebuah cone kosong  tanpa es krim di dalamnya,” bebernya. Begitulah, salah satu atraksi yang dihadirkan Zahra Turkish Ice Cream.