Infonitas > Cibubur > Komunitas >

Max Brother Indonesia Cibubur, ‘Bersama Pasti Bisa’

Senin, 30 April 2018 | 11:52 WIB

Editor : Muhamad Ibrahim

Reporter : Ronald Tanoso

Max Brother Indonesia Cibubur
Max Brother Indonesia Cibubur
Foto : Ronald Tanoso

Max Brother Indonesia Cibubur memiliki tagline ‘Bersama Pasti Bisa’ yang menjadi dasar terbentuknya komunitas tersebut.

CIBUBUR – Namanya Max Brother Indonesia Cibubur. Komunitas ini berpusat di Depok. Terbentuk lantaran keinginan anggota pemilik motor matic Nmax, Xmax dan Tmax menjadi independent dalam mengurus rumah tangga sendiri.

Resmi terbentuk pada 2018, komunitas ini memiliki anggota 27 orang. Rata-rata mereka adalah para pekerja yang sudah memiliki kesibukan yang beragam. Adalah Budi, salah satu penggagas dari Komunitas Max Brother Indonesia Cibubur.

"Sejatinya kami masih berada dibawah bendera pusat di Depok. Tapi, karena kami sibuk dengan kerjaan masing-masing, jadi intensitas kumpul bareng dengan pusat jadi susah. Makanya, saya inisiatif bentuk region Cibubur" terangnya.

Seiring waktu berjalan, dirinya bersama dengan kedua temannya, mendaulatkan diri membentuk Max Brother Indonesia Cibubur. Berlandaskan kekeluargaan dan lebih independent dalam memutuskan segala sesuatu dalam anggaran dasar rumah tangga.

"Kami tetap berpartisipasi dengan di Pusat (Depok). Semisal, ada agenda resmi kita tetap solid sama yang di pusat. Meskipun untuk yang region Cibubur ini kita masih fleksibel dengan peraturan dari komunitas,” katanya.

Menurutnya, meski baru genap terbentuk 4 bulan lalu, komunitas ini optimis semakin solid. Sejalan tagline yang diusung ‘Bersama Pasti Bisa’, Max Brother Indonesia Cibubur semakin berkembang.

"Agar tetap solid, kami kerap mengadakan kopi santai setiap Minggu dan kopi keliling (kopling) sebulan sekali ke rumah anggota. Juga kopi darat untuk membicarakan perkembangan komunitas dan anggaran laporan keuangan komunitas," tandasnya.