Infonitas > Cibubur > Komunitas >

Cileungsi Lowriders Cycle, Perjuangkan Hak Pengguna Sepeda

Senin, 27 November 2017 | 13:12 WIB

Editor : Muhamad Ibrahim

Reporter :

Cileungsi Lowriders Cycle
Cileungsi Lowriders Cycle .
Foto : Lulus Nurhadi

Cileungsi Lowriders Cycle terbentuk atas inisiasi tiga anak muda. Donal Syarifudin, R Sukandy dan Eja memiliki hobi mengayuh sepeda nyentrik jenis lowrider

CILEUNGSI - Setiap akhir pekan rutin mengitari wilayah Cileungsi. Dari situ, mereka banyak mengenal pecinta sepeda satu ini. Keakraban yang terjalin membentuk sebuah komunitas bernama Cileungsi Lowriders Cycle.

Pada 12 November 2013, Cileungsi Lowriders Cycle terbentuk. Diketuai oleh Donal Syarifudin. Saat itu, anggotanya sudah mencapai 25 orang. Berasal dari Cileungsi dan sekitarnya. Komunitas ini hadir sebagai jembatan berkumpul dan bertukar informasi mengenai sepeda jenis lowrider.

“Dari kesamaan hobi dan sering jalan bareng kami sepakat membuat komunitas. Di mana, bisa saling berkumpul, berbagai informasi dan menjalin solidaritas dengan pecinta sepeda ini,” beber Donal, saat berbincang hangat dengan Infonitas.com, Senin (27/11).

Dodon, sapaan akrab Donal mengatakan, saat ini anggota Cileungsi Lowriders Cycle sudah menyebar di berbagai daerah seperti Jonggol, Gandoang, Wanaherang, Cibubur hingga Gunung Putri. Tiap Minggu sore, komunitas ini berkumpul di Perumahan Metland Transyogi.

Lanjutnya, selain  ‘gowes’ bareng, Cileungsi Lowriders Cycle melakukan berbagai kegiatan sosial seperti edukasi lingkungan dan memperjuangkan hak-hak bagi pengguna sepeda di jalan raya.

“Ini sebagai bentuk tanggungjawab kami kepada masyarakat. Keberadaan komunitas ini harus bermanfaat bagi orang banyak,” tegasnya.

Ihwal perekrutan anggota, siapa saja boleh bergabung. Terutama yang memiliki sepeda jenis lowrider. Untuk mendaftar, cukup membuka alamat situs jejaring Facebook bernama Cileungsi Lowriders Cycle.

“Kami selalu terbuka dengan siapa saja meskipun orang tersebut belum memiliki sepeda jenis ini. Silahkan bergabung dan jadilah bagian dari ini,” timpal Humas