Infonitas > Cibubur > Kesehatan >

Ladies, Ketahui Cara Aman Mencukur Bulu ‘Miss V’

Jumat, 1 Desember 2017 | 13:10 WIB

Editor : Muhamad Ibrahim

Sumber : DBS

Ilustrasi. (Ist)
Ilustrasi. (Ist)
Foto : istimewa

Mencukur bulu ‘Miss V’harus hati-hati. Ketahui cara aman agar tidak melukai area sekitar ‘Miss V’

CIBUBUR – Bagi sebagian wanita, keberadaan bulu kemaluan dianggap mengganggu. Oleh karena itu, mereka acap kali mencukurnya.

Namun begitu, metode menghilangkan bulu kemaluan tidak bisa sembarangan. Pasalnya, area 'Miss V' sangat sensitif. Oleh karena itu, sebaiknya kenali terlebih dahulu beberapa metodenya.

1. Mencukur

Salah satu metode populer menghilangkan bulu kemaluan dengan mencukur.  Metode ini bisa dilakukan di rumah sendiri dengan menggunakan pisau cukur. Perlu diperhatikan, sebaiknya Anda memberikan pelembab dan melakukan eksfoliasi di area sekitar 'Miss V' sebelum proses mencukur.

2. Laser

Jika Anda ingin menghilangkan sepenuhnya bulu di area 'Miss V', metode laser bisa menjadi pilihannya. Meski sedikit menyakitkan dan efeknya tak berangsur lama.

Perlu diketahui jika metode ini cukup mahal dan hanya dilakukan oleh dermatolog berpengalaman .

3. Waxing

Teknik waxing juga cukup populer dikenal untuk menghilangkan bulu kemaluan.  Metode ini dapat memberi hasil yang lebih lembut dan rambut diprediksi tak akan tumbuh hingga dua minggu lamanya.

Namun, semuanya bergantung pada jenis pertumbuhan rambut 'Miss V' yang Anda miliki. Perlu diketahui, jika waxing merupakan metode yang cukup menyakitkan dan tidak disarankan untuk dilakukan sendiri. Anda membutuhkan seseorang yang ahli untuk membantu melakukannya.

4. Menggunakan krim

Untuk menghilangkan bulu kemaluan menggunakan krim, pastikan krim yang dipilih memiliki kandungan yang tepat agar tidak menyebabkan infeksi.